Billie Eilish dan Lizzo, Masuk Nominasi Sekaligus Tampil di Grammy 2020 Billie Eilish dan Lizzo masuk dalam jajaran penampil di malam Grammy Awards 2020 (Foto: Status Magazine)

SETELAH ajang penghargaan Golden Globe di awal bulan, Grammy Awards 2020 juga akan diselenggarakan di bulan yang sama, tepatnya 26 Januari. Namun pihak penyelenggara ajang tersebut telang mengumumkan para musisi yang akan tampil di panggung Grammy 2020.

Baca juga:

Mengenal Billie Eilish, Penyanyi Belia Nyentrik asal Amerika dengan Sederet Prestasi

Melansir laman Phily Voice, Aerosmith, Blake Shelton, dan Gwen Stefani akan tampil di ajang penghargaan musik di dunia tersebut. Selain mereka, para penyanyi pendatang baru juga akan ikut tampil di Grammy Awards 2020, termasuk penyanyi muda Billie Eilish dan Lizzo.

View this post on Instagram

A post shared by BILLIE EILISH (@billieeilish) on

Billie Eilish di usianya yang belum genap 20 tahun, telah membuat sejarah sebagai penyanyi termuda yang terpilih dalam empat nominasi terbesar Grammy Awards 2020. Keempat kategori tersebut termasuk record of the year, album of the year, song of the year, and best new artist.

View this post on Instagram

A post shared by BILLIE EILISH (@billieeilish) on

Di sisi lain, Lizzo adalah penyanyi dengan nominasi terbanyak di Grammy 2020. Ia masuk nominasi dalam pada kategori, di antaranya termasuk Best New Artist and Song of the Year untuk lagu Truth Hurts.

Meskipun keduanya belum mengungkapkan lagu apa yang akan mereka tampilkan. Lizzo dan Eilish keduanya memiliki beberapa lagu hit pada tahun 2019, ada kemungkinan masing-masing akan membawakan kedua lagu andalan mereka, Bad Guy dari Eilish dan Truth Hurts dari Lizzo.

Baca juga:

5 Festival Musik Terbesar di Dunia, Sampai 3 Juta Penonton

Legenda musik rock pemenang Grammy, Aerosmith, juga akan tampil pada Grammy 2020, bersama dengan pasangan selebriti Blake Shelton dan Gwen Stefani, mereka akan melakukan penampilan bersama secara langsung untuk pertama kali.

Di 2020 Aerosmith juga merayakan 50 tahun kebersamaan mereka sebagai band. Mereka juga akan dianugerahi penghargaan 2020 MusiCares Person di malam Grammy 2020. Itu adalah sebuah penghargaan yang diberikan untuk kedermawanan musisi atau band terhadap sesama. (ADP)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH