Billie Eilish Bagikan Tiket Konser Gratis untuk Mereka yang Peduli Lingkungan Billie Eilish menyuarakan untuk peduli dengan lingkungan di konser dunia yang akan dilaksanakannya (Foto: instagram @billieilish)

PENYANYI muda nyentrik asal AS ini tengah banyak digandrungi penikmat musik, khususnya kalangan remaja. Selain dengan musik, Billie Eilish juga memikat penggemar dengan kepribadian yang dimilikinya. Satu hal lagi yang menarik dari Eilish, yakni pernyataan yang baru-baru ini dia sampaikan bahwa penggemarnya dapat memperoleh tiket gratis untuk konser dunia yang akan berlangsung dengan memberikan perhatian lebih atau peduli pada perubahan iklim.

Billie Eilish sendiri saat ini tengah gencar-gencarnya menyuarakan pentingnya kepedulian terhadap lingkungan, salah satunya adalah perubahan iklim yang terjadi. Tidak sekedar ajakan atau omongan belaka, ia membuktikan dengan menyediakan sebuah tempat saat konsernya berlangsung yang bernama ‘Billie Eilish Eco-Village’.

Baca juga:

Mengenal Billie Eilish, Penyanyi Belia Nyentrik asal Amerika dengan Sederet Prestasi

Tempat tersebut akan menjadi tempat pembelajaran untuk penggemarnya yang datang saat konser, berisi informasi mengenai perubahan iklim yang terjadi saat ini dan bagaimana cara untuk mengatasinya. Mulai dari hal kecil seperti peka terhadap polusi plastik.

Dalam pembagian tiket gratis ini, Billie Eilish bekerjasama dengan Global Citizen, sebuah organisasi yang bergerak dibidang lingkungan. Cara untuk mendapatkan tiket gratis tersebut terbilang mudah, yaitu dengan mengunjungi website resmi Global Citizen. Dari situ, setiap penggemar Billie Eilish yang ingin memenangkan tiket konser gratis harus mengikuti persyaratan yang ada.

Baca juga:

Billie Eilish Siap Jalankan Tur Dunia Bertajuk 'Where Do We Go'

Selain menyediakan tempat khusus untuk edukasi mengani perubahan iklim, Billie Eilish juga memiliki cara lain untuk mengajak penggemarnya peduli dengan perubahan iklim, yakni melarang penontonnya untuk membawa botol plastik sekali pakai saat menghadiri konser. Selain itu, penggunaan sedotan plastik juga dilarang saat konser berlangsung.

Konser dunia ini sendiri akan diadakan tahun depan, tepatnya akan dimulai pada bulan Juli 2020 di London O2 Arena, Inggris. (Jhn)

Baca juga:

Bijaksana, Begini Cara Billie Eillish Hindari Pelecehan Seksual



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH