Selebritas
Bill Gates Lebih Pilih Investasi Tanah daripada Teknologi Bill Gates lebih memilih investasi tanah (Foto: instagram @thisisbillgates)

BERBICARA perihal dunia teknologi, nama Bill Gates tentunya sudah tidak asing lagi karena popularitasnya mendunia. Namun, tahukah kamu bahwa pendiri Microsoft tersebut lebih memilih untuk berinvestasi di lahan pertanian daripada perusahaan teknologi?

Seperti yang dilaporkan Yahoo News, Gates dikabarkan mendapat persetujuan hukum yang memungkinkan dia untuk membeli 2.100 hektar lahan pertanian di North Dakota senilai USD 13,5 juta atau sekitar Rp 202 miliar. Hal tersebut menimbulkan ketidakpuasan di kalangan penduduk setempat.

Baca Juga:

Bill Gates Lebih Pilih Ponsel Samsung Ketimbang Microsoft

Selain itu, hal tersebut juga menyebabkan intervensi dari jaksa tinggi negara bagian. Jaksa Agung AS Drew Wrigley melayangkan surat untuk Bill Gates. "Kantor kami perlu mengonfirmasi bagaimana perusahaan kamu menggunakan tanah ini dan apakah penggunaan ini memenuhi salah satu pengecualian undang-undang, seperti pengecualian tujuan bisnis," jelas Wrigley seperti yang dikutip dari laman Gizchina.

Gates dikabarkan mendapat persetujuan hukum, yang memungkinkan dia untuk membeli 2.100 hektar lahan pertanian di North Dakota. (Foto: instagram @thisisbillgates)

Pria kelahiran 28 Oktober 1955 tersebut sudah berhasil membeli hampir 269 ribu hektar tanah di lebih dari 12 Negara bagian AS. Mereka menyumbang hampir 1 persen dari lahan pertanian di Amerika Serikat.

Angka tersebut memang masih terbilang jauh dari pemilik pertanian swasta terbesar Amerika Serikat, yang memiliki 494 ribu hektar. Sementara di posisi kedua, ada Ted Tuner dengan total kepemilikan tanah 424 ribu hektar.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Land Report 100 pada 2021, tanah yang dibeli oleh Bill Gates mencakup 242 ribu hektar lahan pertanian, 1.234 hektar lahan rekreasi, dan 25.750 hektar transisi dari lahan pertanian ke penggunaan perumahan serta komersial.

Baca Juga:

Bill Gates Sebut Elon Musk Bisa Membuat Twitter Lebih Buruk

Gates membeli tanah seluas ratusan ribu hektar. Gat(Foto: pixabay/thedigitalartist)

Akuisisi North Dakota akan membawa total kepemilikan tanah menjadi lebih dari 270 ribu hektar. Luas tersebut setara dengan luas Hong Kong atau tiga kali Berlin.

Kekhawatiran para petani cukup dimaklumi, mengingat Bill Gates mempunyai begitu banyak tanah dan tidak ada yang tahu bagaimana dia akan menggunakan tanah tersebut.

Mengenai hal itu, Bill Bates akhirnya menjawabnya pada sesi Ask Me Anything (AMA) di Reddit tentang cara menggunakan lahan pertanian. "Tim investasi saya membeli lahan pertanian. Ini kurang dari 0,1 persen dari semua lahan pertanian AS, karena kepemilikannya sangat beragam. Kami berinvestasi di peternakan untuk meningkatkan produktivitas. Beberapa berada di dekat kota dan mungkin memiliki kegunaan lain," ujar Gates. (ryn)

Baca Juga:

Intip Deretan Jet Pribadi Mewah Milik Bill Gates

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Facebook Hingga Twitter Hapus Video Penembakan Shinzo Abe yang Tersebar Luas
Fun
Facebook Hingga Twitter Hapus Video Penembakan Shinzo Abe yang Tersebar Luas

Facebook dan Twitter berupaya untuk mengapus seluruh video penembakan Shinzo Abe yang beredar luas

Syuting 'Gyeongseong Creature', Han So-hee Cedera
ShowBiz
Tips Tampil Dewasa dengan Streetwear
Fashion
Tips Tampil Dewasa dengan Streetwear

Bergaya ala streetstyle tanpa terlihat kekanak-kanakan.

Makna Motif Jarik Sidodadi dan Ceplok untuk Pernikahan Kaesang
Fun
Makna Motif Jarik Sidodadi dan Ceplok untuk Pernikahan Kaesang

Motif batik yang memiliki makna begitu mendalam.

Twitter Diduga akan Luncurkan Fitur Baru
Fun
Twitter Diduga akan Luncurkan Fitur Baru

Melihat tweet tersebut beberapa orang percaya bahwa Twitter saat ini sedang mengerjakan sebuah proyek fitur baru.

Marak Kebocoran Data, Simak Tips Melindungi Data Pribadi
Fun
Marak Kebocoran Data, Simak Tips Melindungi Data Pribadi

Lindugi data pribadi dari para peretas.

Anak Mogok Sekolah? Begini Bikin Lancar
Fun
Anak Mogok Sekolah? Begini Bikin Lancar

Memaksa anak bukanlah cara yang tepat.

General Motors Siap Produksi Truk Listrik di 2035
Fun
General Motors Siap Produksi Truk Listrik di 2035

MARY Barra selaku CEO General Motors (GM) sudah mengumumkan ...