Bilik Isolasi Tanah Abang Dihuni 3 Pasien Positif Corona Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau kesiapan lokasi isolasi sementara Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (17/5/2020). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.

MerahPutih.com - Bilik isolasi mandiri yang berada di Balai Latihan Kesenian, Tanah Abang, Jakarta Pusat telah dihuni oleh 13 pasien terkait kasus corona.

Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu mengatakan, dari 13 orang yang menghuni, tiga di antaranya terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca Juga:

Mal dan Pasar Tradisional Ramai Jelang Lebaran, Solo Galakkan Rapid Test Massal

Sebelumnya, Puskesmas Kebon Melati telah menggelar test swab sebanyak 5 warga dari Kelurahan Kebon Melati yang dinyatakan reaktif corona hasil rapid test.

Dari 5 orang itu, 3 di antaranya positif corona dan hasil tes milik 2 orang lainnya belum keluar. Kelimanya melakukan swab test, pada Selasa (19/5) lalu.

"Iya, dua positif tiga belum. Mungkin hari Senin hasilnya," kata Yassin saat dihubungi wartawan, Jumat (22/5).

Lurah Kebon Melati Winetrin berkomunikasi dengan warganya yang memiliki hasil "rapid test" reaktif di Balai Latihan Kesenin Jakarta Pusat, Senin (18/5/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)
Lurah Kebon Melati Winetrin berkomunikasi dengan warganya yang memiliki hasil "rapid test" reaktif di Balai Latihan Kesenin Jakarta Pusat, Senin (18/5/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)

Yassin mengungkapkan, delapan orang lainnya juga tengah dilakukan swab test. Mereka juga dipindahkan ke bilik isolasi setelah mendapatkan hasil reaktif pada rapid test-nya.

"Ada delapan orang lagi. Nambah kemarin hasil rapid Denma Paspampres," ungkapnya.

Baca Juga:

Indonesia Masih dalam Status Keadaan Darurat Bencana Nasional

Ke depannya, penghuni bilik isolasi yang berkapasitas 30 orang dalam satu gedung ini akan bertambah. Lantaran dalam waktu dekat di sekitaran Tanah Abang akan dilakukan lagi rapid test.

"Ada lagi rapid test di Kebon Melati oleh Puskesmas Kecamatan," tutup. (Asp)

Baca Juga:

Berbelanja Baju Lebaran Diperbolehkan Asal Taati Protokol Kesehatan

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH