Bila Pria Tidak Perahtikan Bagian Ini, Celakalah! bau mulut adalah hal yang paling berbahaya. (Foto: India)

SEORANG pria harus benar-benar memperhatikan enam bagian pada tubuhnya. Jika menganggap enteng, maka Anda tidak memiliki kesempatan dekat dengan seorang perempuan.

Harus disadari bahwa enam bagian yang harus pria perhatikan. Pada dasarnya seorang permepuan selalu memperhatikan kebersihan dan kerapihan orang lain. Celakanya pada umumnya seorang pria agak mengabaikan kebersihan dan kerapihan dirinya.

Di mana saja dan bagaimana mencegahnya? Jika tak ingin mengalaminya pahami enam daerah rawan pria.

Mulut

Mulut merupakan daerah yang utama yang paling berbahaya. Baik perempuan maupun pria, pasti tidak mau berlama-lama mengobrol jika mulut Anda mengeluarkan bau tak sedap. Rutinlah menyikat gigi, membersihkan lidah, dan berkumur dengan mouthwash agar bau napas Anda sedap.

Rambut

Apapiun aktivitas Anda pasti membuat kepala berkeringat. Bisa jadi kepala Anda tidak menimbulkan bau menyengat. Namun jika keringat bercampur dengan kotoran dan minyak dari kelenjar di kepala tetap saja menimbulkan bau. Ambilah shampo yang sesuai dengan kondisi kulit kepala Anda untuk keramas.

ketek
(Foto: boldsky)

Belakang Telinga

Daerah belakang telinga terlupakan begitu saja, oleh semua orang. Padahal bagian belakang telinga termasuk area yang sering menimbulkan aroma kurang sedap. Gosoklah belakang telinga ketika mandi, lalu semprotkan pewangi andalan agar semua orang tidak keberatan dekat dengan Anda.

Ketiak

Bila Anda memilih mencukur habis bulu ketika, maka selanjutnya Anda harus mencukurnya dengan teratur. Yang harus diingat adalah pada setiap helai rambut ketiak, terdapat satu apocrine (kelenjar keringat yang mengandung lemak dan protein) yang menimbulkan bau tak sedap. Sebaiknya Anda gunakan selalu deodoran antiperspirant atau antibakteri agar aroma segar tubuh tetap terjaga.

jari kaki
(Foto: gawker)

Badan

Mandi adalah cara terbaik agar tubuh selalu wangi dan bersih. Jika tubuh selalu memproduksi keringat yang berlebihan, gunakanlah sabun antiseptik dan air hangat untuk membantu membasmi bakteri penyebab bau tak sedap.

Jari Kaki

Sela-sela jarti kaki harus diperhatikan bila Anda mencuci kaki Anda. Sebab, jika seharian memakai sepatu, kaki Anda bisa berkeringat dan berbau tak sedap. Bila hal itu sudah terjadi, untuk pertolongan pertama, semprotkan foot spray. Kalau bau kaki sampai tertinggal di dalam sepatu, segera taburkan foot talk dalam sepatu Anda. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH