Bikin Soundtrack Sekuel Film, Melly Goeslaw Akui Sulit Melly Goeslaw. (Foto: Instagram/@melly_goeslaw)

JANGAN pandang remeh soundtrack sekuel! Melly Goeslaw menyebut pembuatan soundtrack sekuel lebih sulit daripada soundtrack untuk film pertama.

Tapi, itu lah Melly. Meski dia bilang sulit, hasilnya tetap keren. Tidak heran dia berkali-kali diminta bantuan menciptakan soundtrack untuk film sekuel.

“Soundtrack film pertama dibanding sekuel lebih berat sekuel,” ujarnya seperti dikutip ANTARA.

Tugas tersebut menjadi lebih berat bila film pertama masuk box office. Ada beban, tetapi Melly lebih memilih menjadikan beban tersebut sebagai tantangan.

Sebelum menciptakan soundtrack, Melly biasanya membaca terlebih dahulu skenario sampai belasan kali. Bahkan tidak jarang dia sampai hafal dialognya. Dan menurut dia pekerjaan pembuat soundtrack lebih berat sehingga tidak sepadan jika dikaitkan dengan jumlah penonton.

Walaupun berat, Melly tidak terbebani saat membuat lagu untuk film. Seperti pada pembuatan soundtrack sekuel film ‘Eiffel I’m in Love’.

Layaknya membuat soundtrack, istri Anto Hoed ini terlebih dahulu melakukan riset. Bukan cuma film Indonesia lo. Soundtrack film Hollywood dan Bollywood juga dia riset.

Menyamakan benang merah dengan produser dan sutradara juga menjadi kunci. Sebelum lagu dibuat, dia harus menyamakan persepsi dahulu dengan mereka agar memiliki pemahaman yang sama tentang tokoh.

Untuk menyanyikan lagu karyanya, Melly menggandeng musisi baru Rama Davis dan Adikara Fardy. Ini lah salah satu ciri khas perempuan yang biasa dipanggil Bunda. Ia kerap mengajak musisi baru dan muda karena senang membuka lahan bagi penerus industri musik Tanah Air.

Sudah tahu kan judul soundtrack ciptaan Melly untuk film ‘Eiffel I’m in Love 2’? Ya, ‘I do’. Lirik lagu ini pas sekali dengan film ‘Eiffel I’m in Love 2’ yang kembali mengambil Paris sebagai latar.

Dan Melly dapat menggambarkan kisah cinta jarak jauh Adit (Samuel Rizal) dan Tita (Sandhy Aulia) secara tepat. Music-lovers yang tengah menjalani long distance relationship pasti bakal baper kalau mendengar ‘I Do’. (*)

Baca pula berita hiburan terbaru lainnya di sini.

Kredit : rina

Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH