Bikin Soundtrack ‘Kulari ke Pantai’, RAN Modifikasi Lagu ‘Selamat Pagi’ RAN. (Foto: Instagram/RAN)

GRUP musik RAN terlibat dalam film garapan sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana. Lagu ‘Selamat Pagi’ mereka modifikasi saat membuat soundtrack film ‘Kulari ke Pantai’.

Aransemennya sendiri tidak jauh berbeda dengan versi asli. Personel RAN, Nino, mengatakan konsep yang diusung untuk lagu anak tidak menghilangkan warna musik RAN.

Menurutnya, lagu-lagu mereka dapat dinikmati music lovers segala usia. "Genrenya sih bakal tetep pop aja sih. Garis besarnya kayak RAN. Karena mungkin lagu-lagu RAN yang selama ini sudah ada justru sudah terbukti banget yang sudah bisa menembus batasan usia," katanya.

Warna musik pop yang diusung RAN juga menjadikan lagu ini terasa segar untuk didengarkan. "Jadi kita kepingin menghadirkan lagu-lagu seperti itu lagi di film ini supaya ortu dan anak-anaknya bisa menikmati," terangnya.

Personel RAN lainnya, Rayi, mengatakan lagu tersebut memiliki tambahan melalui variasi bahasa. Sebagai penggambaran suasana suka ria karakter-karakter dalam film.

"Selamat pagi kan ini memang tentang fun-nya mereka, para cast-nya. Jadi kita pingin ambil balance di antara dua pemeran utamanya yang satu kota banget yang satu alam banget," ujar Rayi.

"jadi memang ada bagian (part) selamat pagi versi Indo dan bagian reff-nya bahasa Inggris buat nunjukin kalau ada juga esensi-esensi itu di film ini," sambung Rayi.

Asta sebagai gitaris pun memiliki pendapat yang sama denga Nino dan Rayi. Dengan adanya lirik berbahasa Inggris, pendengar dapat merasakan sedikit suasana langsung dari film itu sendiri.

"Karena lagu ‘Selamat Pagi’ ini kalau reff-nya justru pakai bahasa inggris mungkin bisa merepresentasikan sedikit cerita di filmnya itu," pungkas Asta. (Ikh)

Baca juga artikel ini.

Kredit : rina

Tags Artikel Ini

Rina Garmina