Bikin Sendiri Resep Salad Anda, ini Rumusnya!

Rina GarminaRina Garmina - Senin, 09 Oktober 2017
Bikin Sendiri Resep Salad Anda, ini Rumusnya!
Salad. (Foto: Pixabay)

SAYUR dan buah mengandung banyak vitamin. Anda juga dapat menyantapnya sepuasnya tanpa khawatir gemuk. Agar puas, buatlah sendiri salad Anda di rumah.

Jangan lupa, cuci buah dan sayur dengan cairan pencuci khusus agar kuman pada makanan mati. Setelah bersih, segera racik salad buatan Anda. Anda bisa memasukkan sayur dan buah favorit apa pun. Lalu, membuat resep sendiri. Berikut rumus membuat salad.

1. Bagi mangkuk menjadi tiga bagian. Isi bagian paling bawah dengan kacang-kacangan seperti kacang merah atau hijau. Bagian tengah dengan sayuran. Lalu, bagian paling atas dengan topping.

2. Kreatiflah! Gunakan sayuran dan buah-buahan yang warnanya beragam. Minimal lima warna. Anda akan lebih tergoda menyantapnya. Jangan lupa tambahkan quinoa atau gandum yang kaya nutrisi dan serat agar Anda kenyang lebih lama.

3. Agar salad ada rasanya, bubuhi dressing. Anda dapat menggunakan salad dressing dalam kemasan agar praktis. Jika tidak, Anda bisa membuatnya sendiri. Beberapa dressing yang dapat dipilih ialah orange miso, raspberry salad dressing, balsamic vinaigrette, creamy poppy seed dressing, dan dijon mustard vinaigrette.

Cukup dengan memerhatikan tiga hal tersebut, Anda sudah bisa membuat salad sendiri di rumah. Selamat berkreasi! (*)

Anda juga dapat memanfaatkan salad sebagai isian risoles seperti pada artikel ini: Cicipi Camilan Lezat, Risoles Salad Buah Super Yummy

#Sayur Dan Buah #Sayuran Berserat
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan