Bikin Sakit Hati Massa Prabowo, TV Surya Paloh Dilaporkan ke Dewan Pers

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Jumat, 05 April 2019
Bikin Sakit Hati Massa Prabowo, TV Surya Paloh Dilaporkan ke Dewan Pers
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin

MerahPutih.com - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melaporkan Metro TV ke Dewan Pers. Televisi milik bos NasDem Surya Paloh itu dituding telah menyakiti pendukung paslon 02 di Sumatera Barat karena mengarahkan pemberitaan negatif terhadap Prabowo.

"Mereka melakukan fitnah hoax kampanye pak Prabwo di Padang di mana pak Prabowo hadir dalam kampenye terbuka di Padang. Disaat berpidato, Metro TV melaporkan memberitakan bahwa pak Prabowo ditinggal pendukugannya," kata Juru Bicara BPN Andre Rosiade, kepada wartawan di Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, Jumat (5/4/2019).

Pasangan Nomor urut 02 Prabowo-Sandi
Pasangan Nomor Urut 02 Prabowo-Sandi (Foto: Twitter @sandiuno)

Menurut Andre, pemberitaan Metro TV sangat menyakiti pendukung Prabowo khususnya di Sumatera Barat (Sumbar) yang telah hadir dalam kampanye. "Saya datang mewakili seluruh pendukung pak Prabowo di Sumbar yang merasa kecewa, sedih, dan terhina dengan berita yang diterbitkan oleh Metro TV," tutur politikus Gerindra itu.

Andre datang dengan membawa sejumlah barang bukti rekaman berita Metro TV dan pemberitaan media lain sebagai pembanding perbedaan siaran televisi swasta milik pendukung capres petahana Jokowi itu. Politikus Gerindra itu juga mengaku tidak mau menggunakan hak jawab dan enggan berkoordiansi dengan Metro TV, karena dinilai percuma dan terlanjur sakit hati.

dewan pers
Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo (kanan). (MP/Asropih)

"Maka kami melaporkan ke Dewan Pers agar Metro TV ini benar diberikan sanksi teguran kalau perlu sanksi yang tegas lagi. Karena ini berulang kali melakukan framing ke pak Prabowo dan pendukungnya. Jangan sampai karena lambatnya Dewan Pers, Metro TV lakukan framing makin menjadi-jadi dan semakin tidak sehat," kritik Andre.

Namun demikian, Andre menegaskan Prabowo pribadi tidak mau menanggapi pemberitaan Metro TV. Menurut dia, framing negatif Metro TV takkan menurunkan elektabilitas jagoan mereka. "Militansi para pendukung untuk terus memenangkan Prabowo-Sandi tidak akan turun," tutup dia. (Knu)

#Pilpres 2019 #Surya Paloh
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan