Bikin Ripped Jeans Sendiri Membuat ripped jeans sendiri yang lebih stylish. (Foto: scstylecaster)

RIPPED jeans atau jeans sobek-sobek belakangan mulai tren kembali. Sebelumnya di tahun 90-an tren jean sobek-sobek ini sempat mewabah di kalangan muda. Seolah berputar seperti roda, tren ini kembali mewabah.

Memakai ripped jeans mengesankan kasual total dan pemberontakan. Di samping itu kalau ada jeans yang sudah agak menyempit di bagian paha bisa digunakan untuk tren ini. Pembuatan sobekan yang kebanyakan di dengkul ini akan membuat jeans yang sempit dapat dipakai lagi.

ripped jeans
Siapkan gunting dan celana jeans yang akan dipakai. (Foto: stylecraze)

Coba keluarkan celana jeans kamu yang sudah tidak dipakai, mungkin saja dapat dijadikan ripped jeans.

Tentunya sekaligus menghidupkan sisi kreativitas kamu. Laman iStyle membuat langkah-langkah yang mudah untuk membuat ripped jeans sendiri.

Pertama adalah menyiapkan tentunya celana jeans, alat tulis (spidol, kapur, pena, pensil), penggaris, kunci dan gunting.

Langkah 1

ripped jeans
Buatlah tanda pada bagian yang akan dipotong. (Foto: stylecraze)

Celana jeans punya kamu diletakan di bidang datar, bagusnya meja yang agak besar. Tentukan bagian yang hendak dibuat sobekannya. Umumnya sobekan ripped jeans adalah pada bagian lutut. Bisa juga dibuatkan sobekan pada bagian paha.

Ripped jeans buatan sendiri memang berbeda dengan ripped jeans yang alami terjadi. Namun plusnya ripped jeans buatan sendiri ini dapat membuat sobekan lebih rapih. Jadi buatlah garis dengan penggaris pada bagian yang hendak disobek.


Langkah 2

Ambil gunting dan mulai menggunting bagian yang sudah kamu tandai tadi. Selalu menggunakan gunting yang tajam. Karena bahan denim biasanya lebih tebal ketimbang bahan celana lainnya. Gunting tajam akan membuat hasil pemotongan menjadi lebih baik.


Langkah 3

ripped jeans
Kunci digunakan untuk membuat efek ripped. (Foto: iStyle)

Hasil guntingan akan terlihat rapih. Namun proses pembuatan ripped jeans belum selesai. Masih ada satu tahapan lagi, yakni membuat efek sobekan yang memperlihatkan benang-benang. Pada langkah ini kamu butuh kunci untuk membuat efek itu. Gunakan bagian yang bergerigi untuk menguraikan serat-serat jeans. Buatlah efek ripped selebar yang kamu suka. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH