K-Pop

Bikin Penggemar Susah Move-on, Pembubaran Grup Idola yang Paling Menyedihkan

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Selasa, 16 November 2021
Bikin Penggemar Susah Move-on, Pembubaran Grup Idola yang Paling Menyedihkan
2NE1 (Sumber: YG Entertainment)

PEMBUBARAN grup idola merupakan hal yang cukup umum terjadi di industri hiburan Korea. Ada berbagai hal yang melatarbelakangi perpisahan anggota dalam satu grup yang sama. Mulai dari tidak diperpanjangnya kontrak, perbedaan visi, skandal, hingga kesibukan setiap member.

Beberapa grup bisa mengumumkan pembubaran dengan cara yang damai dan minim konflik. Setiap member bahkan masih bisa hangout bersama dan saling mendukung proyek satu sama lain. Namun, ada beberapa lainnya justru meninggalkan pedih di hati penggemar. Berikut beberapa grup dengan perpisahan paling menyakitkan di industri K-pop.

BACA JUGA:

Grup K-Pop Idola Bubar tanpa Ribut-Ribut

1. PRISTIN

Pristin
Pristin (Sumber: PLEDIS Entertainment)

Pembubaran PRISTIN mungkin dianggap sebagai salah satu pembubaran paling tak terduga dan memilukan di K-Pop. Banyak penggemar yang kecewa dengan betapa buruknya pengelolaan grup oleh agensi. Penggemar juga marah melihat betapa sedikitnya promosi grup padahal member PRISTIN memiliki potensi yang sangat besar.

Hal yang membuat segalanya menjadi lebih sulit bagi fandom adalah harapan yang diberikan ketika sub-unit PRISTIN V keluar dengan lagu fantastis, “Get It”. Single tersebut memberi penggemar harapan atas kemungkinan bahwa akan lebih banyak musik yang akan segera dirilis. Sayangnya mereka justru terhenti di tengah jalan dan bubar.

2. 2NE1

2ne1

2NE1 (Sumber: YG Entertainment)

Pembubaran 2NE1 yang tiba-tiba dan tak terduga menjadi salah satu perpisahan grup paling menghancurkan dalam sejarah K-Pop, dan terus menyisakan sakit hati bagi banyak penggemar bahkan hingga hari ini.


Blackjacks percaya bahwa grup tersebut tidak pernah mendapatkan perlakuan yang tidak layak. Kreativitas mereka pun terbelenggu. Mulai dari Minzy yang tidak memperbarui kontraknya dan skandal lain yang sedang berlangsung, YG Entertainment mengatakan bahwa itulah alasan mereka memutuskan untuk membubarkan grup. Dengan pahitnya fakta tersebut beberapa penggemar mempercayai bahwa grup tersebut tidak pernah dibubarkan.

3. SPEED

Speed
Speed (Sumber: MBK Entertainment)

Banyak penggemar SPEED percaya bahwa mereka tidak pernah mendapatkan perhatian yang pantas. Tidak hanya karena bakat musik mereka, tetapi juga koreografi dan aksi mereka yang unik dan fenomenal termasuk menampilkan seluruh tarian di Heelys diabaikan.

Dengan talenta para member luar biasa itu, agensi tidak mempromosikan mereka sebaik yang mereka bisa. Terlepas dari bakat mereka, grup tersebut akhirnya bubar sebelum mereka benar-benar mendapat pengakuan yang menurut banyak orang pantas mereka dapatkan.

4. X1

X1

X1 (Sumber: CJ ENM)

Terakhir ada X1. Hampir semua K-Pop tahu tentang hype atas debut X1. Dalam sekejap ketenaran mereka hancur dengan pembubaran yang terlalu dini. Itu terjadi karena skandal pemungutan suara dari seri kompetisi yang membentuk grup, Produce X 101. Pembubaran mereka merupakan mimpi buruk bagi penggemar maupun member. Selain tidak ada perayaan perpisahan, para member juga harus minta maaf meskipun itu bukan kesalahannya.(Avia)

#KPop #Kpop Idol #2NE1 #PRISTIN
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan