Bikin Merinding, ini Trailer Film Horror Terbaik Trailer film horor bikin penonton makiin penasaran. (foto: IMDb)

BIARPUN bikin kaget dan berdebar-bedar, film horor tetap punya penggemar. Yang terbaru, film Us. Meskipun filmnya belum resmi diputar, trailernya sudah menarik perhatian. Apakah kamu termasuk yang memutarnya berulang-ulang?

Ya, trailer bisa jadi pemanasan sebelum film yang penuh diputar. Nah, buat kamu penggemar film horor, berikut beberapa trailer film horror yang membuat penonton penasaran setengah mati.

1. The Conjuring (2013)

the conjuring
Adegan mengejutkan yang sederhana tapi efektif. (foto: imdb)

The Conjuring jadi salah satu film horror terbaik pada 2013. Film ini mendapatkan keuntungan 15 kali lipat dari anggarannya. Saat melihat trailernya, kamu mungkin ketakutan, apalagi dengan suaranya yang bisa membangun suasana mencekam buat penonton.

Dalam trailer berdurasi 2 menit 27 detik itu, penonton diberikan adegan kecil tentang permainan petak umpet antara seorang ibu dan anaknya. Di akhir trailer, muncul adegan yang sangat memorable karena ada tepuk tangan di sebelah si ibu.

Trailer ini membuat jump scares sederhana, tapi efektif. Tentunya juga membuat penonton semakin ingin menonton filmnya.

2. Hereditary (2018)

hereditary
Trailer Hereditary seperti menampilkan teka-teki. (foto: IMDB)


Sejak penayangannya di Sundance Film Festival, Hereditary diberikan titel sebagai film terseram 2018. Ketika trailer-nya keluar, penonton jadi semakin yakin bahwa mereka harus menyaksikan film ini.

Dengan durasi 2 menit 6 detik, trailer Hereditary membuat penontonnya menyaksikan adegan dan gambar-gambar menyeramkan. Seolah ada misteri yang harus dipecahkan dan cara memecahkannya ialah dengan menonton filmnya. Ditambah dengan suara-suara aneh sebagai backsound yang membuatnya jadi semakin terlihat seram.

3. The Sixth Sense (1999)

the sixth sense
Trailer The Sixth Sense membawa penonton masuk ke dunia Cole.(foto: IMdb)


Film ini jadi salah satu film terbaiknya M Night Shyamalan. Walaupun enggak banyak menampilkan hantu, rasa mencekam dan ketakutan itu tetap ada. Apalagi di trailer, penonton dibawa masuk ke dunia Cole, seorang anak yang bisa melihat hantu.

Awalnya trailer dibuat dengan tempo yang lambat, baru kemudian dipercepat dengan pergantian adegan demi adegan yang semakin menyeramkan. Kata-kata Cole dijadikan backsound dalam trailer itu. Tepat setelah Cole mengatakan bahwa dia bisa melihat hantu, suara semakin mencekam dan membuat penonton ikut ketakutan.



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH