Bikin Merinding, Film Horror dari Korea

Muchammad YaniMuchammad Yani - Jumat, 13 November 2020
Bikin Merinding, Film Horror dari Korea
Train To Busan (Foto: thehypedgeek.com)

BUAT kamu pecinta film horror, mari merapat. Selain dikenal dengan musik pop dan dramanya, film-film horror asal Korea Selatan juga enggak kalah menarik loh. Adegan-adegan menegangkan dari para bintang dapat membuat bulu kuduk kamu merinding.

Horor Korea Selatan mulai tenar di akhir tahun 90-an, meskipun agak terlambat, namun ceritanya tidak kalah bagus dari film horror barat. Biasanya, film-film horor Korea Selatan lebih berfokus pada unsur psikologis.

Baca juga:

Syuting Jurassic World: Dominion Akhirnya Selesai

Dengan sutradara hebat dari Korea Selatan membuat film-film tersebut menarik untuk disaksikan. Beberapa di antaranya bahkan mendapat penghargaan di ajang festival dunia.

Nah, berikut ini, film horor Korea yang layak kamu tonton untuk menemani aktivitasmu di rumah.

1. A Tale of Two Sisters (2003)

Dilansir laman Asian Wiki, A Tale of Two Sisters menjadi film horor Korea berpenghasilan tertinggi dan yang pertama diputar di bioskop AS. A Tale of Two Sisters terinspirasi dari dongen populer di masa Dinasti Joseon berjudul Janghwa Hongreyon-jon. Dongeng ini telah diadaptasi ke beberapa film.

A Tale of Two Sisters bercerita tentang dua saudara perempuan yang disiksa leh ibu tiri mereka. Film yang disutradarai Kim Jee Woon ini dibintangi oleh Im Soo Jung, Moon Geun Young, Yum Jung Ah dan Kim Kap Soo.

Baca juga:

Rekomendasi Drama Korea Tentang Dunia Medis di Platform Viu

2. Train To Busan (2016)

Seok-Woo (Gong Yoo) adalah fund manager di Seoul. Dia terpisah dari istrinya dan tinggal bersama putrinya Soo-An (Kim Soo-Ahn). Seok-Woo tidak menghabiskan banyak waktu dengan putrinya atau menunjukkan kasih sayang padanya. Pada malam sebelum ulang tahun Soo-An, Soo-An bersikeras untuk bertemu ibunya. Seok-Woo tidak punya pilihan lain, selain membawanya ke Busan.

Keesokan paginya, mereka naik kereta KTX menuju Busan di Stasiun Seoul. Sebelum kereta KTX meninggalkan Stasiun Seoul, seorang gadis seperti zombie melompat ke dalam kereta. Gadis itu terinfeksi virus mengerikan yang menyebar seperti api. Seok-Woo, Soo-An, dan penumpang lain di kereta KTX sekarang harus berjuang untuk hidup mereka.

3. The Closet (2020)

Kalian pernah merasa takut ada hal yang seram ketika membuka lemari? Seperti ada sesuatu yang bersembunyi di sana yang bahkan imajinasimu tidak dapat memahaminya. Itulah yang akan kamu dapat jika menonton film The Closet. Makhluk halus di balik lemari menghantui keluarga Sang-won setelah ia pindah rumah. Hantu ini juga menculik anaknya Yi-Na.

Pria misterius, Kyung-Hoon (Kim Nam-Gil) tiba-tiba datang ketika Sang-Won mencari anaknya. Pria itumengaku tahu di mana Yi-Na berada dan menunjuk ke lemarinya. Selama 1 jam 37 menit, kamu akan banyak menemukan adegan-adegan menegangkan dan membuat bulu kuduk merinding. (Scp)

Baca juga:

BTS Raih Music Innovator Awards 2020 Versi Majalah Wall Street Journal

#Film Horor #Film Horror
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan