Kdrama
Bikin Iri, Grup Pertemanan di Drakor ini Solid Banget Grup pertemanan solid di K-Drama (Foto: tvN)
DRAMA Korea lebih dari sekedar romansa dua sejoli. Kadangkala mereka juga menyajikan persahabatan yang erat dan bersedia melakukan apapun untuknya.
Melihat solidaritas luar biasa antara mereka membuat kita berhadap punya lingkar pertemanan yang seperti itu. Berikut adalah grup pertemanan paling solid dan buat iri.
Baca Juga:

Work Later, Drink Now

work later drink now
Persahabatan tiga gadis yang begitu dicintai penonton (Foto: Soompi)
Serial yang dibintangi Jung Eun-ji Apink, Han Sun-hwa, dan Lee Sun-bin ini mengisahkan tentang tiga perempuan yang suka berkumpul dan bersantai dengan minum-minum setelah bekerja. Walaupun terkesan santai, ketiganya memiliki berbagai tekanan dan kesulitan yang mereka alami. Namun mereka dapat bersandar satu sama lain dan saling mencari dukungan.Kejenakaan mereka sangat lucu. Drama ini begitu dicintai hingga menghasilkan musim kedua. Melihat cara mereka yang benar-benar lucu untuk menghilangkan stres di penghujung hari yang panjang dapat dihubungkan dalam banyak hal tetapi juga sangat menyembuhkan.

Twenty Five Twenty One

Twenty five
Saling dukung meski beda karakter beda tujuan (Foto: tvN)
Twenty Five, Twenty One dibintangi oleh Kim Tae Ri sebagai Na Hee Do, seorang siswa sekolah menengah yang sangat ingin menjadi pemain anggar terhebat di dunia. Di tempat penyewaan komik, ia bertemu Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) yang keluarganya bangkrut dan memaksa ia untuk hidup terpisah. Keduanya bersandar satu sama lain untuk menuju kebahagiaan dan impian.Walaupun hubungan Hee-do dan Yi-jin sangat manis, penonton tidak bisa melewatkan skuad unik dalam drama ini yang terdiri dari Na Hee-do, Baek Yi Jin, Go Yu-rim (Bona WJSN), Moon Ji-woong (Choi Hyun Wook), dan Ji Seung-wan (Lee Joo Myung).
Skuad ini memiliki karakter yang beda-beda, kesulitan yang berbeda dan tujuan yang berbeda. Namun entah bagaimana mereka dapat bersatu dan berada di lingkar pertemanan yang sama. Kepribadian dan pesona masing-masing benar-benar membuat suasana menjadi konyol dan terkadang sangat kacau. Di satu sisi, pertemanan mereka memiliki hubungan yang menghangatkan hati yang akan membuat kita tersenyum.

Hospital Playlist

Hospital Playlist
Saling dukung saling mencela (Foto: Soompi)
Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do membintangi serial Hospital Playlist sebagai lima dokter yang berteman sejak sekolah kedokteran. Kelimanya bekerja di rumah sakit yang sama, Yulje Medical Center. Kisah ini mengikuti persahabatan mereka serta romansa dan pasien yang mereka tangani dari hari ke hari. Mereka juga kebetulan membentuk band bersama.Pertemanan mereka dihiasi dengan tawa, air mata, dan saling ejek. Persahabatan yang dimiliki pasukan khusus ini begitu dalam, reflektif, dan kadang-kadang sedikit di luar kendali. Grup ini bersedia melakukan apa saja untuk membantu teman yang membutuhkan, tetapi mereka juga menjadi yang pertama mengolok-olok satu sama lain, yang membuat mereka jauh lebih menghibur.
Baca Juga:

Vincenzo

Vincenzo
Vincenzo (Foto: tvN)
Vincenzo Cassano (Song Joong Ki) adalah pengacara Italia dan anggota mafia yang diadopsi dan dibesarkan di Italia. Dia kembali ke Korea karena ada konflik besar. Ia juga mencari beberapa emas yang disimpan di bawah tanah di Geumga Plaza. Di Geumga Plaza, ia bertemu Hong Cha-young (Jeon Yeo-bin) dan ayahnya Hong Yoo-chan (Yoo Jae-myung). Seketika mereka mampu membentuk ikatan yang kuat dengan Vincenzo.Ketika kamu memikirkan skuad K-drama yang 'pecah', orang-orang Geumga Plaza pasti cocok! Di sana kamu akan menemukan koki Italia yang tidak bisa memasak makanan Italia, pemilik toko penjahit, pengacara, anggota mafia, dan beberapa calon aktor zombie. Kelompok yang kacau namun dapat diandalkan dengan hati emas mereka adalah jawaban dunia untuk dukungan dan kesetiaan. Tidak ada rasa dingin dalam hal kejenakaan yang dilakukan Geumga Plaza, terutama dengan Vincenzo dan Cha Young yang membutuhkan bantuan mereka.

Crash Landing On You

crash landing on you
Polosnya tentara Korea Utara (Foto: tvN)
Dalam Crash Landing On You, Hyun Bin berperan sebagai tentara Korea Utara yang menawan bernama Ri Jung-hyuk. Sementara Son Ye -jin memerankan Yoon Se Ri yang cantik dan karismatik. Dalam kecelakaan aneh saat paralayang, Yoon Se Ri mendarat di wilayah Korea Utara di mana dia bertemu Ri Jung-hyuk.

Salah satu bagian terbaik dari serial ini, selain melihat chemistry asli antara kedua tokoh utama, adalah pasukan tentara Korea Utara yang lucu dan menggemaskan. Energi dan chemistry mereka membawa level lain ke alur cerita yang tidak dapat dipahami oleh pemirsa. Betapa menakjubkannya melihat mereka mencoba menyesuaikan diri dengan orang-orang Seoul.

Itaewon Class

itaewon class
Kompaknya pekerja di restoran Dan Bam (Foto: NETFLIX)

Itaewon Class menyoroti kehidupan Park Sae Royi (Park Seo Joon) yang begitu menyedihkan. Ayahnya tewas dalam kecelakaan tabrak lari, Sae Royi dikeluarkan dari sekolah, dan dia dijatuhi hukuman penjara selama tiga tahun. Semua tragedi ini terjadi sebagai akibat dari satu keluarga yang memiliki rantai restoran terbesar di Korea. Setelah keluar dari penjara, Sae Roy bersumpah bahwa dia akan membalas dendam dan memutuskan untuk membuka restorannya sendiri bernama Dan Bam.

Pasukan aneh yang bekerja untuk Sae Royi di restorannya, memiliki masalah pribadi yang sangat berbeda yang mereka coba selesaikan. Apa yang membuat pasukan khusus ini begitu unik adalah bahwa terlepas dari perjuangan masing-masing, mereka semua memiliki tujuan yang sama untuk membantu teman. Ingat, cara mereka mencapai tujuan ini jauh dari mulus. Karena mereka menghadapi banyak rintangan serta patah hati, tetapi persahabatan mereka adalah sesuatu yang hanya bisa kita rindukan! (avia)

Baca Juga:

Drakor Favoritmu Berakhir? Move-on Yuk dengan Drama Korea yang akan Tayang

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Hampir 2 Dekade Akhirnya Indonesia Bawa Pulang Piala Thomas
Fun
Obi-Wan Kenobi Beraksi di Fortnite
Fun
Obi-Wan Kenobi Beraksi di Fortnite

Untuk mempromosikan serial terbaru di Disney Hotstar.

Topi Antimenyontek Dari Filipina
Fun
Topi Antimenyontek Dari Filipina

Cara yang menyenangkan untuk memastikan integritas dan kejujuran di kelas.

Ini 3 Permainan Tradisional yang Digemari di Qatar
Fun
Ini 3 Permainan Tradisional yang Digemari di Qatar

Karena tiga permainan tradisional asal Qatar ini mensyaratkan gerak aktif, jadilah permainan ini kerap pula disebut olahraga tradisional.

Kalikan Expo 2022 Siap Bangun Industri Pasar Ikan Air Tawar di Indonesia
Fun
Kalikan Expo 2022 Siap Bangun Industri Pasar Ikan Air Tawar di Indonesia

Kalikan Expo 2022 digelar pada 14-16 Oktober.

Gaya Busana di Video Musik Blackpink Shut Down yang Menarik Perhatian
Fun
Gaya Busana di Video Musik Blackpink Shut Down yang Menarik Perhatian

Setiap fashion yang digunakan oleh keempat anggota Blackpink sangat keren di video klip Shut Down.

5 Makanan Paling Banyak Dicari Sepanjang 2021
Fun
5 Makanan Paling Banyak Dicari Sepanjang 2021

Beberapa makanan tersebut bisa kita dapatkan di platform pesan antar atau pedagang kaki lima.

'Everything Everywhere All At Once' Dapat Sambutan Positif dari Kritikus dan Box Office
ShowBiz
'Everything Everywhere All At Once' Dapat Sambutan Positif dari Kritikus dan Box Office

Everything Everywhere All at Once bercerita tentang seorang imigran Tiongkok.

Apple Tengah Kembangkan Game Controller?
Fun
Apple Tengah Kembangkan Game Controller?

Apple dikabarkan tengah mengembangkan sebuah game controller

Tips Bahagia Tanpa Harus Mengikuti Standar Orang Lain
Fun
Tips Bahagia Tanpa Harus Mengikuti Standar Orang Lain

Kita berhak bahagia tanpa harus mengikuti standar orang lain.