Bikin Histeris! Kamu Bakal Jatuh Vertikal saat Menaiki Roller Coaster Ini Yukon Striker (Foto: canadaswonderland.com)

KAMU yang lagi cari hiburan memacu adrenaline, harus coba roller coaster ini. Yukon striker merupakan wahana terbaru di taman hiburan Canada's Wonderland, Kanada yang baru dioperasikan bulan ini. Roller coaster ini benar-benar bikin histeris saat kamu menaikinya.

Melansir Huffington Post, Operator Canada's Wonderland mengklaim Yukon striker ialah roller coaster tercepat di dunia. Dengan kecepatan 80 mil per jam atau setara dengan 128 km/jam. Bisa kamu bayangkan kalau naik mobil dengan kecepatan segitu saja sudah bikin tegang. Apalagi jika kecepatan ini dimiliki sebuah roller coaster.

Wahana yang memiliki julukan Frontier Canada itu memberikan kamu pengalaman menaiki roller coaster paling beda. Saat menaikinya kamu akan menuruni puncak lintasan secara vertikal.

Panjang lintasannya mencapai 3.625 kaki atau setara dengan 1.105 meter. Jika dihitung-hitung ,panjang lintasannya setara dengan 12 kali lapangan sepak bola. Yukon striker memiliki empat inversi, waktu perjalanannya selama 3 menit 25 detik. Lumayan sebentar tapi tetap menegangkan.

Tinggi lintasannya 74 meter (Foto:canadaswonderland.com)

Jadi seperti apa pengalaman menaiki Yukon striker? Pertama, roller coaster akan membawa kamu melintasi rel dengan kecepatan santai. Lalu kamu akan menuju ke puncak lintasan setinggi 245 kaki atau setara dengan 74 meter. Tinggi ini seperti berada di puncak sebuah gedung yang memiliki 22 lantai.

Baca juga:

Manjakan si Kecil di Acquaree Spa Journey

Saat berada di puncak kamu akan merasakan keseruan yang enggak akan terlupakan. Selama tiga detik kamu bisa menatap pemandangan dari ketinggian. Pada tahap ini kamu akan merasakan sensasi tergantung pada sudut elevasi 90 derajat.

Setelahnya, kamu akan langsung terhempas menuruni lintasan secara vertikal dan memasuki sebuah terowongan. Di sini lah momen yang paling bikin kamu histeris. "Di puncaknya, Anda akan mengalami tiga detik kegembiraan total saat Anda menatap langsung turun 245 kaki pada 90 derajat ke dalam terowongan bawah laut," kata Norm Pirtovshek, General Manger Canada's Wonderland.

Selain itu, Yukon Striker juga satu-satunya roller coaster di dunia dengan putaran 360 derajat. Ditambah, roller coaster ini memiliki kursi tanpa lantai. Sehingga menawarkan kamu pemandangan tanpa batas.

Nah, bagaimana sahabat Merah Putih, berani menjajal Yukon Striker? (ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH