Bikin Gemas, 5 Oleh-Oleh dari Jepang ini Wajib Dibeli Pastikan kamu membeli oleh-oleh unik dan lucu dari Jepang. (foto: pixabay/DeltaWorks)

JEPANG jadi salah satu bucket list traveling banyak orang. Nah, kalau kamu berkesempatan liburan ke Jepang, jangan pulang dengan tangan hampa ya. Ada banyak suvenir khas Jepang yang unik dan menggemaskan yang bisa kamu bawa pulang.

Berikut 5 oleh-oleh menggemaskan dari Jepang yang tidak boleh kamu lewatkan, seperti dilansir iStyle.


1. Yukata

yukata
Yukata biasanya dikenakan saat Festival Hanabi. (foto: pixabay/sasint)

Yukata merupakan pakaian tradisional khas Jepang yang biasa dipakai saat Festival Hanabi. Di Jepang yukata tersedia di toko oleh-oleh dan dijual dengan harga 2.900–20.000 yen atau sekitar Rp300 ribu sampai di atas Rp2 juta rupiah. Harga-harga tersebut tentunya tergantung pada kualitas bahan dan print.


2. Randoseru

randoseru
Randoseru, tas sekolah unik khas Jepang. (foto: carryology.com)

Randoseru merupakan khas tas Jepang yang biasa dipakai anak-anak sekolah. Kamu pasti sering melihat randoseru di dalam film Doraemon. Randoseru ini sering digunakan Nobita saat berangkat sekolah. Bentuknya memang unik dan menggemaskan, cocok sekali buat kamu jadikan oleh-oleh.

3. Hal-hal bertemakan ninja

ninja
Ada banyak pernak-pernik bertemakan ninja khas Jepang. (foto: pixabay/vinski2000)

Oleh-oleh yang satu ini memang sangat cocok untuk diberikan kepada teman-teman kamu yang menyukai ninja. Banyak produk ninja yang dijual, seperti shuriken, kostum ninja, dan pedang imitasi khas ninja. Kamu dapat membelinya di rumah ninja atau di toko suvernir.

4. Furoshiki

furoshik
Kain dengan motif khas Jepang, furoshiki, juga lucu untuk oleh-oleh. (foto: wrpaping.com)

Furoshiki merupakan oleh-oleh khas jepang berupa kain motif khas Jepang. Di negara asalnya, euroski dipakai sehari-hari untuk membungkus kotak bento. Furoshiki dijual dengan berbagai macam bentuk dan warna. Kamu bisa menjadikan furoshiki sebagai oleh-oleh dan membelinya dengan harga 500–1.000 yen.


5. Tenugui

tenugui
Handuk kecil atlet kendo ini cocok banget untuk oleh-oleh.(foto: japanmagazine)

Tenugui merupakan handuk kecil yang biasa digunakan pada olahraga kendo. Tenugui ini dijual dengan berbagai macam-macam motif khas Jepang yang lucu. Tenugui paling pas dijadikan oleh-oleh karena bahannya ringan dan mudah dibawa.(gsh)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH