Bikin Camilan Sehat untuk si Kecil, Sontek 3 Ide Berikut

Dwi AstariniDwi Astarini - Minggu, 06 Januari 2019
Bikin Camilan Sehat untuk si Kecil, Sontek 3 Ide Berikut
Anak-anak perlu diberi camilan yang sehat. (foto: pixabay/Stock Snap)

ANAK-anak ialah jagonya dalam urusan camilan. Namun sayang, mereka cenderung memilih camilan yang enggak sehat, seperti permen ataupun makanan ringan sarat MSG.

Nah, biar si kecil punya pilihan camilan sehat dan nikmat, saat weekend, luangkan waktu untuk membuat camilan sehat baginya. Enggak punya ide? Sontek aja ide camilan asin yang dilansir Hellosehat berikut ini.

1. Martabak mini brokoli

broccoli potato
Brokoli yang tersembunyi bikin anak-anak mau memakannya. (foto: pixabay/einladung_zum_essen)


Semua suka martabak. Enggak bakal ada yang menolak olahan nikmat telur ini. Biar lebih sehat dan padat nutrisi, kamu tambahkan sayuran ke dalam adonannya.

Brokoli bisa kamu jadikan pilihan isian martabak buatan rumah ini. Selain mudah dibuat, anak-anak yang tidak suka brokoli pun akan suka dengan camilan ini.

Bahan-bahan yang diperlukan:

1 cangkir brokoli cincang halus
3 butir telur
3 sendok makan susu bubuk
1/4 keju parut
garam dan lada


Cara membuatnya cukup mudah, kukus brokoli selama 45 detik supaya lebih lunak. Kemudian, campurkan brokoli pada adonan telur. Lalu tambahkan parutan keju, sedikit garam dan lada. Aduk rata dan tuangkan adonan ke dalam loyang kue yang diminyaki. Selanjutnya, panggang adonan dalam microwave selama 20 menit sampai matang dan warnanya kecokelatan.

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan