Bikin Betah, inilah Kantor Ternyaman di Dunia Kantor nyaman ciptakan produktivitas. (foto: Pixabay/rawpixel)

KANTOR masa kini tak lagi hanya kumpulan cubicle kaku. Banyak kantor sekarang menyediakan fasilitas bagi karyawan mereka. Tujuannya, meningkatkan produktivitas dalam bekerja.

Aspek kenyamanan untuk bekerja hingga kesehatan mental karyawan juga jadi pertimbangan perusahaan. Oleh karena itulah, mereka memberikan suasana kantor yang nyaman.

BACA JUGA: Waspadai Gejala Depresi pada Karyawan

Kenyamanan kantor biasanya meliputi artitektur, fasilitas, hingga aturan untuk karyawannya. Berikut kantor yang nyaman bikin betah untuk bekerja.


1. Kantor Google di New York

Google, perusahaan mesin pencari terbesar dunia, memliki kantor yang nyaman untuk karyawannya. Sebenarnya hampir seluruh kantor Google memiliki fasilitas yang nyaman untuk karyawannya, namun kantor yang terletak di New Yoprk ini memiliki fasilitas yang lebih dari kantor yang lin.

Dengan berbagai ornamen yang dapat mendukung produktivitas kerja, seperti tata ruang, membuat kantor ini terasa nyaman. Tidak ketinggalan, Google memberikan fasilitas scooter didalam ruangan untuk mobilitas karyawannya dan tentunya sebagai pelepas penat.Peralatan musik pun tidak luput sebagai fasilitas yang diberikan Google.


2. Pallotta Teamworks

kantor nyaman
Ada kolam rendam kaki untuk relaksasi. (foto: inhabitat)

Konsep dari perusahaan yang bergerak di bidang amal ini memiliki kantor yang unik. Dengan tumpukan kontainer bekas sebagai ruang kerjanya, perusahaan ini memiliki kantor yang memanfaatkan barang bekas. Pemakaian kontainer ini karena terbatasnya biaya untuk pembuatan kantor. Untuk itu, kontainer bekas dipilih untuk menekan biaya produksi.

Hal unik lainnya ialah adanya kolam untuk merendam kaki para karyawan untuk relaksasi. Setiap unit kontainer pun diwarnai dengan warna cerah yang memanjakan mata.


3. Selgas Cano

kantor nyaman
Kantor serasa di alam luas. (foto: archdaily)

Perusahaan yang terletak di Madrid ini memiliki konsep yang unik, yaitu natural, karena berada diantara hutan. Siapapun yang bekerja disini tentu mendapat kenyamanan untuk lebih produktif dengan pemandangan pepohonan, dengan adanya kaca yang langsung menuju hutan. Bahkan, kantor ini jauh dari cahaya lampu perkotaan.

Tidak ketinggalan, fasilitas seperti tempat untuk bermain bagi karyawan disediakan oleh perusahaan ini.


4. Comvert

kantor nyaman
Punya area bermain skateboard. (foto: incomedaily)

Kantor ini sangat cocok bagi karyawan yang mencintai dunia skateboard. Bagaimana tidak, tersedia arena untuk bermain skateboard di sana. Terletak di Milan, Italia, perusahaan ini membeli sebuah bangunan bekas bioskop untuk kantornya. Dengan memanfaatkan ruang tersebut, terciptalah arena skateboard yang berbentuk seperti mangkuk.


5. Youtube di San Bruno, California

kantor nyaman
Kantor dengan segala fasilitas hiburan. (foto: mediaspokesman.com)

Perusahaan streaming terbesar di dunia ini memiliki banyak kantor yang tersebar di seluruh dunia. Namun, yang menjadi perhatian ialah kantor yang berada di San Bruno, California ini.

Kantor ini memberikan kenyamanan bagi karyawan dengan fasilitas gym, kolam renang, tempat bermain gim, hingga yang paling mencolok adalah minigolf untuk karyawannya.(jhn)

BACA JUGA: Awas Gangguan Mental pada Remaja!



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH