Bikin Bangga, Sederet Prestasi EVOS  Sepanjang Tahun 2019 Tim Evos bikin bangga Indonesia (Foto:Istimewa)

SEBAGAI salah satu tim eSports terbesar dan tersukses di Asia Tenggara, sepanjang tahun 2019 EVOS telah menorehkan banyak prestasi sebagai juara dalam kompetisi nasional maupun internasional. Hal ini semakin memperkuat eksistensi tim esports Indonesia untuk patut diperhitungkan dalam kejuaraan esports tingkat dunia.

Bulan April lalu, skuat EVOS Capital berhasil menjadi juara pada turnamen Free Fire World Cup 2019 di Thailand. EVOS berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan tim dari Thailand, Vietnam, Argentina, Taiwan, Kolombia, Brasil dan Rusia. Salah satu atlet EVOS, Saeful “Mr.13” juga mendapatkan predikat “Most Kills of Tournament” pada kejuaran dunia Free Fire ini.

Baca juga:

Tim eSports EVOS Merambah Ke Lifestyle

"Kami senang dan bangga karena bendera merah putih dapat berkibar di arena turnamen Free Fire World Cup 2019. Hal ini semakin memperkuat eksistensi tim esports Indonesia dalam kejuaraan eSports tingkat dunia," ujar Manager Tim EVOS Free Fire, Kristiawan Eko Susilo sebagaimana tertulis di berita pers yang diterima merahputih.com, Selasa (26/11).

Evos berprestasi di kancah internasional (Foto: Istimewa)

Selain unggul dalam game Free Fire, sejak dua tahun lalu EVOS AOV juga mewakili Indonesia di ajang AIC (AOV International Championship) 2017 dan AWC (AOV World Cup) 2018. Karena konsistensi akan kualitasnya, Bulan Februari lalu EVOS AOV memenangkan AOV Star League (ASL) season 2 yang membuat EVOS berhak mewakili Indonesia dalam turnamen AWC (AOV World Cup) 2019 di Vietnam.

Baca juga:

AXE dan EVOS Esports Umumkan Pemenang Kompetisi Nasional Free Fire #PialaHarumkanIndonesia

Dengan menangnya EVOS pada ASL season 2, EVOS AOV mendapatkan predikat “Treble Winner” karena telah memenangkan dua kejuaraan besar AOV di Indonesia sebelumnya, seperti ASL dan Kaskus Battleground

"Sama seperti olahraga lainnya, kehadiran esports juga sangat kuat dalam membangun spirit kebangsaan dan meningkatkan martabat bangsa Indonesia di mata dunia," tutur Manager team EVOS AOV, Hilmy Khairy.

Evos Aov mendapat predikat Treble Winner (Foto: Istimewa)

Atmosfer kemenangan masih dirasakan oleh EVOS Legends yang telah berhasil menjadi juara dalam Mobile Legends M1 Bang Bang World Championship 2019 minggu lalu. Prestasi ini didapatkan EVOS setelah berhasil keluar sebagai juara turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 4 di Tennis Indoor Senayan. Prestasi ini membuat mereka berhak mewakili Indonesia di kejuaraan Mobile Legends World Championship 2019.

EVOS juga menerbangkan 20 top fans ke Malaysia untuk turut memeriahkan dan mendukung tim EVOS saat kejuaraan Mobile Legends World Championship 2019 lalu. (ikh)

Baca juga:

Gamer dari Sabang Sampai Merauke Bertanding Sengit dalam Kompetisi #PialaHarumkanIndonesia

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH