Bikin Bangga, 6 Musisi Indonesia Ini Dikontrak Label Internasional Musisi Indonesia yang sukses di ranah musik internasional (Foto: twitter @agnezmo)

MUSIK menjadi salah satu industri yang juga memiliki potensi besar di era digital. Para musisi berbakat semakin mudah ditemukan, baik penyanyi solo maupun yang bergabung dalam band. Tak sedikit musisi Tanah Air yang sukses di industri musik dunia. Berkat kerja keras dan ketekukan, mereka berhasil melebarkan sayap ke seluruh dunia.

Karya mereka pun mendapat sambutan hangat oleh para pendengar musik di dunia. Tak hanya itu, mereka juga berhasil menarik perhatian sejumlah label musik ternama. Keberhasilan mereka tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Indonesia. Ketika musisi lokal diapresiasi oleh khalayak internasional.

Baca juga:

Rilis Album 'The Sailor', Rich Brian Kembali Jadi Sorotan Dunia

Melansir berbagai sumber, berikut enam musisi Tanah Air yang saat ini menjalin kontrak dengan label Internasional.

1. Rich Brian

Bikin Bangga, 6 Musisi Indonesia Ini Dikontrak Label Internasional
Rich Brian, rapper muda berbakat asal Indonesia. (Foto: twitter @RichBrian)

Musisi muda dengan nama asli Brian Immanuel ini lahir di Jakarta 2 September 1999. Rich Brian mengawali karirnya dengan menggungah banyak video komedi gaya Amerika di akun instagram miliknya.

Bermodal YouTube, Rich Brian mengaku mempelajari bahasa inggris secara otodidak. Ia mempelajari video-video dan lirik lagu dari musisi favoritnya.

Rich Brian mulai terkenal sejak lagunya yang berjudul Dat $tick pada Februari 2016 lalu. Dengan views puluhan juta, membuat dirinya tenar di dunia musik.

Tak hanya di Indonesia, lagunya bahkan terkenal hingga panggung internasional. Kini, Rich Brian bernaung pada label ternama yakni 88rising. Hal ini kemudian membuat dirinya beberapa kali melakukan tur internasional.

2. AgnezMo

Bikin Bangga, 6 Musisi Indonesia Ini Dikontrak Label Internasional
AgnezMo, penyanyi solo asal Indonesia yang mendunia (Foto: twitter @BushmanOnAir)

Siapa yang tidak mengenal sosok AgnezMo? Dengan ketekunannya di ranah musik, penyanyi Agnes Monica berhasil melebarkan sayap di kancah internasional.

Pada April 2018 lalu, AgnezMo dikontrak oleh salah satu label ternama di Amerika Serikat, 300 Entertainment. Hal ini membuat dirinya pernah bekerja sama dengan beberapa artis ternama seperti Justin Timberlake, Janet Jackson, Timbaland, T.I., dan berduet dengan Chris Brown dalam lagu barunya, Overdose.

3. Stephanie Poetri

Bikin Bangga, 6 Musisi Indonesia Ini Dikontrak Label Internasional
Stephanie Poetri, penyanyi pendatang baru berkat lagunya 'I Love You 3000'. (Foto: Instagram @stephaniepoetri)

Penyanyi pendatang baru Stephanie Poetri, saat ini sedang menjadi sorotan publik. Lagunya yang berjudul I Love You 3000 mendapat sambutan positif dari para penikmat musik.

Putri Titi DJ ini langsung melebarkan sayap di kacah internasional. Terlebih saat penampilan perdananya di Head In The Clouds Festival 2019 beberapa waktu lalu. Sama seperti Rich Brian, Stephanie saat ini dikontrak oleh 88rising.

Baca juga:

3 Rapper Asia yang Berhasil Tembus Pasar Dunia

4. Niki Zefanya

Bikin Bangga, 6 Musisi Indonesia Ini Dikontrak Label Internasional
Niki Zefanya yang lebih dulu dikenal di dunia internasional. (Foto: twitter @nikizefanya)

Nicole Zefanya atau yang lebih akrab dikenal dengan naman Niki Zefanya, merupakan musisi muda Indonesia yang sukses di dunia internasional.

Di usianya yang masih 20 tahun, ia berhasil menembus industri musik dunia. Kini, ia juga dikontrak oleh 88rising bersama Rich Brian dan Stephanine Poetri.

Awalnya, label tersebut tertarik mengontrak Niki karena video yang diunggahnya lewat YouTube. Uniknya, nama Niki lebih dikenal sukses di dunia internasional sebelum akhirnya populer di Indonesia.

5. Speaker First

Bikin Bangga, 6 Musisi Indonesia Ini Dikontrak Label Internasional
Grup band Speaker First asal Bandung yang dikontrak oleh label musik BMG Internasional (Foto: twitter @PolAndRockFest)

Tidak hanya penyanyi solo, grup band Speaker First juga tidak kalah saing untuk go internasional. Band asal Bandung ini sukses menarik perhatian label BMG Internasional yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat.

Speaker First resmi bergabung dengan BMG Internasional pada 28 Mei 2019. Band yang didirikan sejak 2002 ini sudah tampil di banyak panggung internasional, termasuk festival Woodstock 2017 di Polandia, Liverpool Sound City Festival 2018, dan Musexpo 2018 di Los Angeles.

6. White Shoes and The Couple Company

Bikin Bangga, 6 Musisi Indonesia Ini Dikontrak Label Internasional
Band Indonesia pertama yang dikontrak label musik Amerika Serikat. (Foto: facebook/White Shoes & The Couples Company)

White Shoes and The Couples Company menjadi grup band Indonesia pertama yang dikontrak oleh label musik Amerika Serikat. Karena prestasinya ini, mereka masuk dalam daftar Museum Rekor Indonesia (MURI). Band yang berdiri sejak 2002 ini mengusung genre pop/funk/jazz. (and)

Baca juga:

Sederet Insan Film Indonesia yang 'Go International'



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH