K-Pop

BigHit Umumkan J-Hope Masuk Wamil

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 28 Februari 2023
BigHit Umumkan J-Hope Masuk Wamil
J-Hope sudah mendaftar wamil. (foto: Instagram_uarmyhope)

SETELAH Jin, giliran J-Hope yang akan masuk wamil. Kepastian J-Hope masuk wamil diumumkan secara langsung oleh BigHit Music melalui aplikasi Weverse. Pihak agensi memberitahukan bahwa salah seorang rapper di BTS ini sudah mendaftar untuk wajib militer.

"Kami meminta cinta dan dukungan kalian yang berkelanjutan untuk J-hope sampai dia menyelesaikan dinas militernya dan kembali dengan selamat. Agensi kami tidak akan menyia-nyiakan upaya dalam memberikan dukungan untuk artis kami," ujar pihak BigHit dalam pernyataan tersebut.

BACA JUGA:

J-Hope Bakal Rilis Single Terbaru jelang Jalani Wajib Militer

Meski J-Hope disebut telah mendaftar wamil, pihak agensi belum memastikan tanggal pelantun Arson itu memulai dinas militernya. Pihak agensi menjanjikan akan memberikan pengumuman lebih lanjut lewat aplikasi yang sama. Rapper bernama asli Jung Ho-seok ini mengejutkan para penggemar dengan pengumaman wamilnya. Army menduga member yang akan masuk wajib militer yang selanjutnya ialah Suga, mengingat umur J-Hope lebih muda ketimbang Suga.

J-Hope BTS
Jin sudah masuk wamil pada Desember 2022. (foto: Instagram @urmyhope)

Meski dapat disebut kabar yang menyedihkan beberapa dari Army juga cukup senang dengan pengumuman wajib militer J-hope nanti. Semakin cepat para anggota melaksanakan kewajiban mereka, semakin cepat pula mereka akan kembali bersama. Sebelumnya, anggota tertua BTS Jin sudah lebih dulu untuk wajib militer pada 13 Desember 2022. Ia bahkan diantar seluruh member BTS.

Tahun lalu, perdebatan mengenai apakah member BTS harus wamil menghangat. Hal itu menimbang banyaknya prestasi yang telah ditorehkan BTS untuk negara. Itu membuat pemerintah Korsel ragu untuk memerintahkan BTS mengikuti wajib militer.

BACA JUGA:

J-Hope BTS Jadi Salah Satu Penampil Utama di Lollapalooza 2022

Bersamaan dengan pengumumannya, J-hope merilis sebuah karya yang dapat didengarkan para penggemarnya, yakni On The Street. Lagu ini dipersembahkan secara khusus bagi para penggemarnya yang telah mendukung perjalanan dari J-Hope. Ia mengatakan lagu itu ia buat dari perasaanya.

Sebelumnya, J-Hope sukses dengan album Jack in The Box. Di luar musik, ia untuk baru-baru ini terpilih sebagai duta global untuk sebuah rumah mode asal Paris.(mro)

BACA JUGA:

Dinanti, Album Debut Solo J-Hope, ‘Jack in the Box’

#Musik #J-Hope BTS
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan