BigHit Music Konfirmasi Rencana Wamil RM, V, Jimin, dan Jungkook BTS

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 05 Desember 2023
BigHit Music Konfirmasi Rencana Wamil RM, V, Jimin, dan Jungkook BTS
Empat anggota BTS disebut akan menjalani kewajiban militernya di tim angkatan darat. (Foto: Instagram/Bts.bighitofficial)

AGENDA wajib militer (wamil) keempat anggota BTS sudah di depan mata. Mereka adalah RM, V, Jimin, dan Jungkook. BigHit mengonfirmasi keempatnya akan segera bergabung dengan menjalani masa pelatihan dan memulai kewajiban militernya per bulan ini.

Dilansir oleh laman Soompi, kabar dan konfirmasi soal rencana wamil ini diumumkan oleh BigHit Music pada Selasa (5/12). Agensi nan menaungi BTS ini merilis pernyataan tertulis melalui platform penggemar Weverse.

"RM, Jimin, V, dan Jungkook akan memenuhi tugas negara mereka di bidang militer dengan cara bergabung ke angkatan darat," ungkap agensi tersebut.

Baca juga:

Mulai Wamil Bulan Depan, Jungkook BTS Tinggalkan Surat untuk ARMY

RM dan V akan mendaftar wamil secara terpisah, sementara Jimin dan Jungkook bakal bersama-sama. (Foto: Soompi)

Oleh sebab itu, mengacu pada ketentuan wamil di Korea Selatan, keempat personel BTS ini bakal menjalani tanggung jawab mereka selama kurang lebih selama 18 bulan. RM dan V nantinya dijadwalkan bakal mendaftar wamil secara terpisah, sesuai prosedur individu masing-masing. Sementara itu, Jimin dan Jungkook disebut akan mendaftar bersama.

Lebih jauh, BigHit menyebut tak akan ada acara resmi apapun dalam rangka mengantar keempat personel BTS itu ke kamp pelatihan. Seluruh upacara pelepasan hanya akan dihadiri oleh keluarga dan orang terdekat saja.

"Untuk menghindari segala hal yang dapat memicu keramaian, penggemar diharapkan untuk tidak mengunjungi area kegiatan," pesan agensi tersebut pada ARMY (penggemar BTS).

BigHit juga mengimbau agar tidak membeli merchandise atau mengikuti segala jenis tur yang membawa-bawa nama artis mereka secara ilegal. Hal ini guna mencegah adanya tindak kriminal atau penipuan yang mengatasnamakan sang idola K-Pop. BigHit akan menindak tegas siapapun yang terlibat dalam hal ilegal tersebut.

"Tolong terus cintai dan dukung RM, Jimin, V, dan Jungkook sampai mereka menyelesaikan kewajiban militernya. Perusahaan kami juga akan terus menghadirkan segala jenis dukungan yang mereka butuhkan saat ini," tutup BigHit.

Baca juga:

Sukses di Musik Pop, BTS Tampil dalam Film Dokumenter Michael Jackson 'Thriller 40'

Seluruh anggota BTS diperkirakan akan mulai menjalani wamil secara bersamaan per akhir Desember 2023. (Foto: Instagram/Bts.bighitofficial)

Sebelumnya, menjelang akhir November 2023, Jungkook sempat menulis surat pada ARMY. Pelantun single Seven ini menyebut bahwa ia akan segera masuk ke kamp pelatihan militer pada bulan Desember.

Sejumlah media, seperti STARNEWS, dan penggemar pun berasumsi bahwa kemungkinan Jungkook dan Jimin akan mulai wamil pada 11 Desember. Sementara itu V dan RM akan menyusul pada 12 Desember. Namun, hingga kini kabar soal tanggal berangkat keempatnya belum dikonfirmasi oleh BigHit.

Di sisi lain, mereka akan jadi personel terakhir BTS yang masuk dan menjalani wajib militer. Hal ini menyusul Jin yang telah wamil sejak Desember 2022, J-Hope sejak April, dan terakhir Suga sejak September 2023. (mcl)

Baca juga:

NewJeans dan Suga BTS Masuk Daftar 100 Album Terbaik 2023 Rolling Stone

#K-Pop #KPop #Kpop Idol #BTS #Wajib Militer
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan