K-Pop

BigHit Music Ajak Penggemar Kirim Surat ke J-Hope BTS lewat Weverse

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Kamis, 25 Mei 2023
BigHit Music Ajak Penggemar Kirim Surat ke J-Hope BTS lewat Weverse
Penggemar diminta untuk menyampaikan surat-surat secara daring agar lebih rapi. (Foto: Instagram/@Uarmyhope)

KURANG lebih sebulan berlalu sejak J-Hope BTS menjalani tugas militernya sebagai warga negara sejak April 2023. Meski baru beberapa minggu, ternyata rasa rindu penggemar alias ARMY sudah sangat membuncah. Hal ini terlihat dari banyaknya surat yang masuk dan diterima oleh J-Hope BTS di kamp pelatihan militernya.

Saking banyaknya, BigHit Music selaku agensi nan menaungi BTS pun membuka suaranya. Mengacu dari laman Soompi, agensi tersebut merilis sebuah pernyataan tertulis resmi pada Selasa (23/5) lewat laman Weverse.

Baca Juga:

J-Hope Segera Bintangi Tayangan Dokumenter 'J-Hope in the Box'

“Berikut ini adalah informasi tambahan yang harus selalu diingat oleh penggemar selama masa wajib militer yang dijalani oleh J-Hope. Harap para penggemar mulai berhenti mengirim surat dan kado (ke tempat militernya),” ungkap BigHit setelah mengawali surat dengan ucapan terima kasih atas dukungan dan cinta dari para penggemar.

J-Hope BTS bakal menjalani kewajibannya selama kurang lebih 18 bulan. (Foto: Instagram/@Uarmyhope)

Menurut BigHit, saat ini ada begitu banyak surat dan hadiah yang masuk dan menumpuk. Akhirnya, petugas di kamp militer pun merasa kewalahan untuk menerima dan menyimpan semua kirimkan tersebut. Untuk itu, agensi pun meminta agar penggemar menghentikan hal tersebut supaya tidak menjadi beban bagi banyak pihak.

Sebagai gantinya, agensi pun menyediakan alternatif khusus untuk menampung segala surat dan salam. ARMY bisa memanfaatkan platform penggemar Weverse jika ingin menuliskan kalimat dan ucapan hangat pada J-Hope. Kegiatan ini bisa dilakukan secara percuma tanpa harus berlangganan atau mengikuti membership BTS lebih dulu.

Baca Juga:

Anak Rumahan, Intip Kebiasaan J-Hope BTS saat Akhir Pekan

“BigHit akan memastikan agar J-Hope bisa membaca surat-surat itu secara personal. Penggemar bisa meninggalkan surat tersebut di laman Weverse dengan memakai tagar #Dear_j-hope_from_ARMY,” lanjutnya.

Sebagai ganti dari mendatangi lokasi, penggemar bisa merayakan upacara kelulusan J-Hope di media sosial dan menyampaikan ucapan selamatnya. (Foto: Twitter/@Jhopeglobal)

Lebih jauh, BigHit Music juga meminta bantuan ARMY untuk tidak memadati area kamp pelatihan militer yang diikuti J-Hope. Selain itu, penggemar dianjurkan pula untuk tidak mengunjungi area upacara kelulusan latihan militer J-Hope nanti. Tujuannya agar tidak terjadi penumpukan keramaian. Meski BigHit dan J-Hope masih merahasiakan detail soal upacara tersebut, tetapi tak menutup kemungkinan bahwa akan ada sejumlah penggemar yang mengetahui lokasi dan waktu upacara.

“Kami (agensi) meminta agar penggemar terus memberikan cinta dan dukungannya hingga J-Hope menyelesaikan kewajibannya dan kembali lagi nanti,” tutup BigHit.

Idola K-Pop bernama lengkap Jung Ho-seok ini direncanakan akan selesai menjalani wajib militer pada 17 Oktober 2024. Ia dikabarkan bakal menjalani kewajiban negaranya sebagai seorang tentara aktif. (mcl)

Baca Juga:

J-Hope BTS Siap Berangkat Wamil

#RM BTS #Selebritas #KPop #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan