Bigboss Tycoon, Game Anak yang Mengedukasi

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 25 November 2021
Bigboss Tycoon, Game Anak yang Mengedukasi
Bigboss Tycoon mengajarkan anak berwirausaha. (Foto: Ist)

SIAPA sih yang tak tahu dengan game Roblox? Platform game darling ini cukup populer di kalangan anak-anak hingga remaja. Selain sistem keamanan yang ketat, ada banyak permainan bisa dipilih. Salah satunya Bigboss Tycoon.

Dibuat oleh studio lokal yang berbasis di Tangerang, HH Studio, pemain bisa menjadi siapa saja di game Bigboss Tycoon untuk bersaing menjadi pengusaha terkaya. Game ini juga telah didukung oleh berbagai pihak seperti BCA, Kiky, APBoots, Naiba, Al-Qolam, Swiden dan HH Kitchen.

Baca juga:

Hafiz & Hafizah, Animasi Karya Anak Bangsa yang Tayang di 18 Negara

Bagi orangtua, tak perlu khawatir jika anak bermain game ini. Selain mampu memberikan pengalaman menyenangkan bagi anak dalam mengembangkan bisnis mereka sendiri, sistem keamanan roblox sangat terjaga. Sehingga kecil kemungkinan terjadi pencurian data.

"Kami ingin memberi anak-anak tempat virtual untuk mereka bertemu teman sekolah dan teman baru mereka dengan aman. Kami juga ingin anak-anak mendapatkan pengalaman menyenangkan tentang bagaimana mengembangkan bisnis mereka sendiri," ucap Fajar, Project Manager HH Studio.

Kamu diminta membangun perusahaan untuk mendapatkan uang. (Foto: Ist)
Kamu diminta membangun perusahaan untuk mendapatkan uang. (Foto: Ist)

Anton Poedjiono, Direktur Utama PT Waru Gunung mengatakan tertarik untuk mendukung game Bigboss Tycoon karena sesuai dengan value dari AP Boots, yakni berkualitas internasional dan memberikan yang terbaik ke pemakainya. Menurutnya, Bigboss Tycoon sangat layak dimainkan oleh anak-anak. Karena selain memberikan keseruan, game ini memiliki unsur pendidikan.

"Game ini bisa menghasilkan kualitas terbaik yang membuat pemain betah dan juga memberikan gameplay yang unik dan menyenangkan sekaligus mendidik, bagaimana menciptakan game yang mengajarkan pentingnya berjuang. Berjuang membangun perusahaan dari 0 sampai menjadi seorang bos," ucapnya.

Baca juga:

32 Tim PUBG Mahasiswa Berlaga di PMCC 2021

Meski terbilang baru, Bigboss Tycoon sangat diminati oleh para pemain roblox. Tercatat game bergenre tycoon ini telah dimainkan sebanyak 300 ribu kali hanya dalam waktu satu bulan peluncuran. Ratingnya juga mengagumkan karena mendapat 92% like dari 1200 pemberi vote.

Dalam game Bigboss Tycoon pemain diharuskan membuat berbagai bangunan seperti hotel, kebun binatang hingga restoran. Bangunan-bangunan tersebutlah yang akan menghasilkan uang untuk berbelanja segala kebutuhan di game.

Uniknya, bentuk hewan-hewan di kebun binatang tidak seperti biasa. Kamu bisa melihat buaya, jerapah, gajah, hingga singa dengan tema sepatu boots. Kamu juga dapat mengunjungi kota utama yang berisikan berbagai bangunan seperti Bank BCA, AP Boots Store, kantor hingga toko donat.

Orangtua tak perlu khawatir anaknya bermain game Bigboss Tycoon. (Foto: Ist)
Orangtua tak perlu khawatir anaknya bermain game Bigboss Tycoon. (Foto: Ist)

Konten Creator Bang Boy Gaming mengatakan, Bigboss Tycoon sangat cocok dijadikan game andalan untuk mengobati lelahnya anak belajar. Ada banyak hal yang bisa didapat dalam game, salah satunya usaha keras untuk mendapatkan sesuatu.

"Menurut saya, Game Bigboss Tycoon sangat bagus dan seru banget. Tidak hanya bisa di mainkan oleh orang dewasa ataupun kaum remaja, tetapi game Bigboss Tycoon ini juga bisa dimainkan oleh anak-anak dan menambah wawasan mereka. Selain itu Game Bigboss Tycoon mengajarkan pola pikir anak, bahwa untuk menjadi sukses, mereka harus bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang memuaskan," ucapnya Youtuber yang telah memiliki 1 juta subsciber itu.

Selain menyelesaikan misi-misi seru, di dalam game juga ada event yang bisa diikuti setiap pemain. Salah satunya menebak siapa Youtuber yang akan live streaming Bigboss Tycon. Jika benar, kamu akan mendapatkan tiket yang bisa ditukarkan dengan Robux (mata uang virtual Roblox) secara gratis.

Bagi yang ingin memainkan game ini, bisa mendownload Roblox secara gratis di App Store atau Play Store. Setelah itu ketik Bigboss Tycoon di pencarian. (Yni)

Baca juga:

Netflix Rilis Game Baru Tapi Lawas

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan