Big Hit Entertainment Resmi Akuisisi Source Music Big Hit Entertainment resmi akuisisi Music Source. (foto: serbakorea.com)

NAMA Big Hit Entertainment melambung setelah boy band besutan mereka, Bangtan Boys (BTS), melejit. Boy band tersebut kini dikenal di berbagai penjuru dunia. Bersamaan dengan naiknya nama BTS, Big Hit Entertainment pun ikut naik daun.

Untuk menambah besar potensi yang dimiliki Big Hit Entertainment, mereka kini resmi mengakuisisi agensi Source Music. Dikutip Naver, Big Hit mengatakan, "Setelah baru-baru ini menyelesaikan kontrak untuk mengambil alih saham Source Music, Big Hit akan mengintegrasikan (Source Music) sebagai anak perusahaan."

BACA JUGA: Kenapa K-pop Bisa Mendunia?

Source Music adalah agensi yang menaungi girl band ternama GFRIEND. Walaupun secara resmi diakuisisi Big hit Entertainment, susunan organisasi Source Music tidak akan diubah. Menurut Bang Si-hyuk selaku pendiri Big Hit Entertainment, hal itu dilakukan untuk menjaga warna dan identitas selebritas yang berada di bawah Source Music.

Si-hyuk juga menyampaikan alasan Big Hit dan Source Music bergabung. Kedua agensi tersebut dianggap memiliki prinsip yang sama dalam mengembangkan para talenta yang mereka naungi. "Karena kedua perusahaan saling mengenal dengan baik, saya berharap akuisisi ini akan berhasil. Saya senang bahwa kedua belah pihak sekarang dapat melukis gambar yang lebih besar," ucap Big Hit.

So Sung-jin selaku pendiri Source Music senang karena dapat bergabung dengan Big Hit. "Saya senang Source Music telah menjadi bagian dari label Big Hit. Saya pikir ini merupakan kesempatan bagi semua artis, trainee, dan karyawan agensi kami untuk melompat maju," ucap Sung-jin.

k-pop
Source Music saat ini menaungi girl band, GFRIEND. (foto: Facebook/So Sung-jin)

Ia percaya bahwa kemampuan dan pengalaman Big Hit dalam menciptakan artis global dengan cepat akan menjadi fondasi yang kuat untuk Source Music. "Melalui hubungan organik kami dengan Big Hit, kami akan memberikan penggemar konten yang lebih baik di masa depan," lanjutnya.

Sebelumnya, pada 2012, kedua agensi itu telah berkolaborasi membuat girl group dengan nama GLAM. Sayangnya, girl group ini hanya bertahan 3 tahun. Hingga saat ini, Big Hit tidak mempunyai artis perempuan di agensi mereka. Dengan kerja sama itu, Source Music diharapkan dapat memperkuat Big Hit Entertainment dengan girl band milik mereka, GFRIEND.(sep)

BACA JUGA: Hitung-Hitung, Begini Pembagian Penghasilan antara Selebritas Korea dan Agensi


Dwi Astarini