Big Hit Entertainment dan Source Music Bentuk 'Girl-Group' Baru Proyek terbaru dari kerjasama dua agensi idol asal Korea Selatan (Foto: Instagram @plus_audition, serbakorea.com)

RAKSASA industri hiburan Korea Selatan, Big Hit Entertainment dan Source Music, telah mengonfirmasi rencana kolaborasi untuk membentuk girl-group baru. Rencananya girl-group ini akan melakukan debut pada 2021. Kabar ini disampaikan oleh Big Hit Entertainment lewat akun twitter resmi mereka.

Seleksi anggota girl-group ini akan diadakan melalui audisi bertajuk "PLUS GLOBAL AUDITION". Audisi ini akan diadakan dari 5-27 Oktober di 16 kota di seluruh dunia.

Baca juga:

Kenapa K-pop Bisa Mendunia?

Big Hit Entertainment dan Source Music Bentuk 'Girl-Group' Baru
Waktu dan tempat PLUS GLOBAL AUDITION (Foto: Twitter @Plus_Audition)

Nantinya girl-group ini akan dimimpin oleh CEO dan CBO Big Hit Entertainment, Bang Si Hyuk dan Min Hee Jin. Dilansir dari laman koreaboo, Bang Si Hyuk akan bertanggung jawab soal produksi umum. Sementara Min Hee Jin akan bertanggung jawab soal hal creative branding, termasuk konsep video dan citra girl-group ini nantinya.

Untuk promosi tentang audisi "PLUS GLOBAL AUDITION", mereka membuat akun twitter dan instagram khusus dengan akun @plus_audition. Tak hanya itu, Big Hit Entertainment juga mengeluarkan sebuah video pendek di kanal YouTube ibighit.

Baca juga:

BTS Cuti Sementara Dari Dunia Hiburan K-Pop

View this post on Instagram

A post shared by PLUS GLOBAL AUDITION (@plus_audition) on

Big Hit Entertainment sebelumnya belum pernah membentuk girl-group sendiri. Maka dari itu banyak yang beranggapan akuisisi Source Music yang dilakukan Big Hit, bertujuan untuk membantu mereka dalam membuat girl-group.

Source Music terkenal berkat girl-group asuhannya, GFRIEND. Big Hit nampaknya berharap pengalaman Source Music mengelola GFRIEND dapat membantu mereka membuat girl-group baru ini.

Sebenarnya Big Hit Entertainment dan Source Music sebelumnya pernah berkolaborasi untuk membuat girl-group. Kolaborasi di 2012 itu menghasilkan girl-group bernama GLAM. Sayangnya GLAM hanya mampu bertahan tiga tahun.

Akankah girl-group hasil audisi "PLUS GLOBAL AUDITION" ini akan bernasib sama dengan GLAM? Belum ada yang bisa menjawab. Namun seharusnya para penggemar K-Pop tidak perlu khawatir. Big Hit Entertainment kini telah membuktikan kemampuannya mengelola idol group. Hal ini terbukti melalui kesuksesan boy band kebanggan mereka, BTS, yang dikenal seluruh dunia. (sep)

Baca juga:

5 Kolaborasi Sukses Artis K-pop dengan Musisi Internasional



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH