Big Hit Bersama Naver Rilis Komik BTS Berjudul 'Save Me' BTS merilis komik di LINE Webtoon berjudul 'Save Me'. (Foto: Instagram@bts bighitofficial)

ADA kabar terbaru nih dari BTS yang merilis komik mereka di Line Webtoon berjudul Save Me. Judul komik itu diambil dari salah satu lagu mereka di album The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever. Komik ini akan menemani kamu dari mulai bulan Januari hingga April mendatang. Tapi apakah kamu sudah tahu beberapa fakta menarik tentang komik ini?


1. Ceritanya fiksi

BTS
Cerita yang diangkat bukan dari kehidupan asli mereka. (Foto: Instagram@levitating_feline)


Walaupun komik ini bercerita mengenai personil BTS. Namun cerita yang diangkat bukan dari kehidupan asli mereka lo! Webtoon Save Me ini menceritakan tentang Seokjin yang baru pulang dari Amerika dan menemukan bahwa teman-temannya mengalami banyak masalah. Seokjin ditakdirkan untuk mengulang hari yang sama terus-menerus sampai dia berhasil memperbaiki keadaan dan menolong member BTS yang lain. Lucunya, dalam komik ini mereka bukan grup idola seperti yang selama ini kita tahu.


2. Ide cerita berasal dari diary

BTS
Ide ceritanya berasal dari kumpulan diary yang ada di album Bangtan Boys. (Foto: Instagram@taetaeyassicollection


Ceritanya sendiri bukan dibuat baru-baru ini karena sebenarnya ide ceritanya berasal dari kumpulan diary yang ada di album Bangtan Boys. Diary tersebut berisikan cerita-cerita fiksi yang dibuat oleh grup beranggotakan tujuh orang ini untuk para ARMY. Kemudian semua cerita di dalamnya dikumpulkan dan dibukukan. Nah setelah itu pihak BTS bekerja sama dengan Naver Webtoon untuk mengeluarkan komik terbaru BTS tersebut. Ilustrator yang dipercayakan mengerjakan proyek ini adalah seorang webtoonist handal bernama LICO. Dia berhasil memberikan ilustrasi dan gambar terbaik untuk para pembaca Save Me.


3. Adegan komik yang juga muncul di MV

BTS
Adegannya banyak terinspirasi dari music video mereka. (Foto: Instagram@bangtanbabeee_)


Meski dalam Webtoon ketujuh member BTS ini tidak digambarkan sebagai idola. Tetapi banyak adegan atau latar yang dibuat LICO dalam komik Save Me ini berasal dari music video atau video-video BTS lainnya. Salah satu di antaranya adalah adegan BTS saat SMA yang juga muncul di teaser resmi 2015 BTS Live Trilogy. Selain itu ada juga beberapa adegan dari BTS Wings Short Film dan video klip lagu I Need You (Original Version). (sam)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH