BIDR, Stablecoin Berbasis Rupiah yang Mudahkan Pelanggan Tokocrypto dan Binance buat BIDR (Foto: Pexels/Moose Photos)

PEDAGANG aset krito teregulasi asal Indonesia, Tokocrypto kembali membuat terobosan baru untuk kenyamanan para pelanggannya. Bersama Binance, perusahaan blockhain global, Tokocrypto meluncurkan Binance IDR (BIDR), stablecoin berbasis Rupiah yang kini dapat diperdagangkan dengan aset kripto lainnya.

BIDR merupakan stabelcoin Binance Chain (BEP-2) yang dipatok ke dalam Rupiah (IDR). BIDR akan tersedia untuk pembelian langsung dan penukaran dengan harga 1 BIDR setara dengan 1 Rupiah.

Baca juga:

Bitcoin, Mata Uang Paling Universal di Era Digital

BIDR bisa digunakan mulai hari ini, Selasa (30/6) (Foto: Tokocrypto)
BIDR bisa digunakan mulai hari ini, Selasa (30/6) (Foto: Tokocrypto)

Menariknya, secara instan nasabah akan memperoleh BIDR saat mendepositkan rupiah ke fiat channel di Tokocrypto. BIDR juga bisa ditransfer ke platform Binance dan diperdagangkan di sana.

“Ini adalah momen yang sangat membahagiakan dan membanggakan bagi Tokocrypto untuk bekerjasama dengan Binance dalam mendukung proyek BIDR untuk membawa terobosan baru dalam dunia kripto di Indonesia,” ucap Pang Xue Kai, Co-founder dan CEO Tokocrypto seperti rilis yang diterima merahputih.com.

Baca juga:

Milenial Lebih Memilih Investasi di Uang Digital

Bitcoin (Foto: Pixabay/AaronJOlson)
Bitcoin (Foto: Pixabay/AaronJOlson)

Mulai hari ini, Selasa (30/6), BIDR bisa diperdagangkan menggunakan Bitcoin (BTC), Binance Coin (BNB), Binance USD (BUSD) dan Ethereum (ETH) di platform Binance.com dan Tokocryto.com. Hadirnya BIDR menurut Changpeng Zhao (CZ), Founder dan CEO Binance adalah suatu terobosan untuk memudahkan pelanggan.

"Pengembangan stablecoin Binance pertama yang didukung Rupiah telah menjadi hasil kerjasama dan kolaborasi yang erat antara Binance dan Tokocrypto. Melalui kehadiran BIDR, kami berharap dapat membuka lebih banyak layanan keuangan untuk ekosistem Blockchain yang lebih besar," tuturnya. (Yni)

Baca juga:

Alasan Kamu Harus Upgrade ke Tokocrypto 2.0


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH