Biaya Berlibur Ke 4 Kota Asia Tenggara Ini Di Bawah Rp1 juta Vientiane, Laos (Foto: Pixabay/Saigonjoe)

JALAN-jalan ke luar negeri tak perlu sampai mengeluarkan uang jutaan rupiah. Kamu bisa melipir ke kota-kota yang ada di Asia Tenggara. Biaya berlibur di kota-kota tersebut sangat kompetitif.

Walau biayanya tak sampai jutaan rupiah, bukan berarti kota-kota di Asia Tenggara ini tidak menarik untuk dikunjungi. Setiap kotanya memiliki daya tarik luar biasa karena keindahan alam dan kekayaan budayanya.

Baca juga:

Mau Ngopi Santai di Belitung? Berikut Rekomendasi Tempatnya

Nah, di mana saja sih kota-kota itu?

1. Pokhara, Nepal

Keindahan Kota Pokhara (Foto: Everest Travel)

Pendaftaran untuk ikut pendakian ke Pegunungan Everest memiliki harga yang fantastis. Namun, di kota Nepal lainnya seperti Pokhara dikenal tidak begitu. Kamu perlu menyiapkan uang Rp277 ribuan per hari untuk menikmati keindahan kota Pokhara. Terdapat banyak penginapan yang mematok harga Rp49 ribuan per-malam. Sementara untuk makan dan minum, budget yang diperlukan Rp200 ribuan.

2. Ho Chi Minh, Vietnam

Memerlukan biaya harian R266 ribuan (Foto: Pixabay/Olgaozik)

Kota Ho Chi Minh merupakan salah satu kota di Vietnam yang patut kamu kunjungi. Biaya yang kamu perlukan perharinya sekitar Rp266 ribuan, termasuk biaya penginapan sekitar Rp60 ribu.

Untuk biaya transportasi sekitar Rp29 ribuan dan makan dan minum sekitar Rp158 ribuan. Bahkan, kamu dapat menikmati atraksi wisata lokal dengan biaya sekitar Rp17 ribuan.

Baca juga:

5 Destinasi Wisata Tercantik di Asia, Nomor 4 Ada di Indonesia

3. Yangon, Myanmar

Biaya transportasi Rp9 ribuan (Foto: Pixabay/Public Domain Pictures)

Berkeliling kota di Yangon, Myanmar memerlukan biaya perhari sekitar Rp275 ribuan. Untuk biaya menginap, dipatok Rp75 ribuan per malam di beberapa penginapan. Biaya transportasi sekitar Rp9 ribuan, dan Rp170 ribuan untuk biaya makan dan minum dalam sehari.

4. Vientiane, Laos

Untuk menikmati atraksi menarik di Vientiane sekitar Rp15 ribu (Foto: Pixabay/Saigonjoe)

Modal harian berlibur di Vientiane sekitar Rp259 ribu. Jumlah tersebut sudah termasuk biaya akomodasi Rp70 ribuan, transportasi sekitar Rp30 ribuan, dan makan-minum sebesar Rp142 ribuan. Masih sisa Rp15 ribu? Kamu bisa langsung menikmati atraksi wisata yang menarik di kota Vientiane.

Bagaimana sahabat Merah Putih, kota apa yang mau kamu kunjungi nih? (lgi)

Baca juga:

Wisata Bawah Tanah Terpopuler Dunia, Salah Satunya Ada di Jakarta

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH