Biar Traveling Lancar Setelah Pandemi Corona Berakhir, Lakukan Hal Ini saat #DiRumahAja Melancong tetap lancar setelah pandemi Corona berakhir (Foto: Pexels/Porapak Apichodilok)

SALAH besar tetap memaksakan traveling di tengah pandemi Corona. Solusi terbaik saat ini ialah #DiRumahAja dan menjaga daya tahan tubuh agar tidak tertular Corona. Namun, buat kamu yang kangen traveling, banyak hal berfaedah untuk dilakukan selama berdiam diri di rumah.

Tentu kamu ingin wabah Corona segera berakhir. Nah, biar traveling tetap lancar setelah wabah ini berakhir, laman Smarter Travel menyarankan melakukan empat hal ini selama #DiRumahAja, misalnya:

Baca juga:

Mumpung 'Libur' Traveling Karena Virus Corona, Yuk Bersihkan Koper

1. Membersihkan tas traveling

Saatnya bersih-bersih tas (Foto: Pexels/Vitaly Vlasov)

Tadinya tidak sempat kan membersihkan tas traveling? Mumpung lama menetap di rumah, mulai deh bersihkan semua tas traveling yang kamu punya. Cara membersihkannya gampang kok, cukup menggunakan lap microfiber dan cairan disinfektan. Setelah pandemi Corona berakhir, kamu akan siap melancong dengan tas yang bebas dari kuman.

2. Refresh kembali daftar destinasi wisata yang ingin kamu datangi

Buat daftar tempat wisata yang baru (Foto: Pexels/Tirachard Kumtanom)

Mungkin kamu tidak sempat pergi ke destinasi wisata impianmu karena wabah Corona terlanjur datang. Boleh-boleh saja tetap memiliki daftar destinasi wisata yang lama. Namun, lebih baik buat kembali daftar tempat wisata terbaru. Siapa tahu ada tempat wisata lebih menarik yang lupa kamu list.

Nah, untuk mendapatkan rekomendasi tempat wisata yang baru, browsing saja di internet. Kamu juga bisa cari inspirasi tempat wisata di channel YouTube para traveler dunia. Waktu kamu banyak kok, buat daftar tempat wisata yang menarik untuk didatangi sebanyak-banyaknya ya!

Baca juga:

Yuk Masak Sendiri Selama 'Self Isolation' dari Virus Corona

3. Nabung

Anggaran melancong akan lebih banyak dari biasanya (Foto: Pexels/Pixabay)

Hayo, tidak ada alasan lagi untuk tidak nabung. Budget yang biasanya kamu keluarkan untuk melancong, sekarang harus kamu simpan. Jangan malah digunakan untuk keperluan lain. Kamu bayangkan deh, berapa uang yang bisa kamu kumpulkan selama pandemi masih berlangsung. Anggaran melancong kamu akan lebih banyak dari biasanya.

4. Belajar bahasa baru

Pelajari bahasa daerah atau asing (Foto: Pexels/Danish Muhammed)

Menguasai bahasa lokal merupakan keuntungan saat melancong ke suatu tempat. Belajar bahasa membutuhkan waktu lama, #DiRumahAja merupakan saat yang tepat. Pelajari bahasa daerah Indonesia atau bahasa asing negara lain. Di pelancongan kamu selanjutnya, kamu akan semakin mudah berbaur dengan warga lokal karena menguasai bahasa mereka.

Semoga wabah Corona cepat berakhir ya Sobat Merah Putih. Manfaatkan #DiRumahAja dengan kegiatan yang positif ya! (ikh)

Baca juga:

Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation Terbitkan Pedoman Penanganan COVID-19

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH