Biar Tampil Prima, Celine Dion Pakai 'Jimat' Celine Dion punya ritual khusus sebelum tampil. (foto: nme.com)

KEHILANGAN orang yang amat disayangi memang bisa menimbulkan kenangan yang mendalam. Demikian juga yang dirasakan Celine Dion.

Dua tahun setelah kematuian sang suami, Rene Angelil, akibat kanker, Dion masih menjadikan Angelil sebagai bagian penting dalam hidupnya, terutama dalam ritual sebelum konser.

Penyanyi Prancis-Kanada itu mengungkapkan bahwa ia punya 'jimat' khusus yang harus ia pegang sebelum tampil di panggung. 'Jimat' yang dimaksud tak lain ialah replika tangan Angelil yang terbuat dari perunggu.

"Aku menggenggam tangan almarhum suamiku dan mengetuk kayu bersamanya setiap malam sebelum tampil. Bahkan setelah ia tiada pun, aku masih berbicara kepadanya," ujar Dion dalam sebuah wawancara dengan majalah Stellar.

Tidak hanya mennjabat replika tangan Angelil, ritual konser Dion juga mensyaratkan sebuah kursi kosong di belakang meja mixer sound system. Hal itu selalu Dion lakukan saat tampil secara reguler di Las Vegas. Rupanya, kursi kosong itu merupakan simbol penghormatan untuk sang suami.

"Ia mengajariku banyak hal. Ia juga melakukan pekerjaan yang mengagumkan, memberikan seluruh hidupnya untukku dan itu akan terus bersamaku," ujar Dion mengenang suami yang dinikahinya selama 21 tahun itu.

Tak hanya sebagai suami, Angelil juga bertindak sebagai manajer untuk Dion selama sebagian besar perjalanan kariernya.

"Ia memberiku segalanya. Ia bahkan menggadaikan rumahnya untuk membiayai album pertamaku. Aku rasa sebelum pergi, ia ingin memastikan aku akan baik-baik saja. Aku pun berusaha membuktikan kepadanya bahwa aku baik-baik saja tiap hari. Anak-anak kami bertumbuh, kami merasa kuat. Kami baik-baik saja," ujar pelantun My Heart Will Go On tersebut.

Celine Dion dijadwalkan tampil di Jakarta pada Juli mendatang. Sebagian besar tiket sudah terjual dan fan amat menanti kehadirannya.

Kira-kira saat tampil di Jakarta nanti, Celine Dion bakal bawa replika tangan itu juga enggak ya?(dwi)

Kredit : dwi


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH