Biar Lebih Intim dengan Pasangan, Lakukan 5 Hal Ini Ilustrasi. (foto: pixabay)

KEINTIMAN tak melulu dibangun dengan bercinta.

Memang bercinta memberi banyak manfaat, seperti meringankan stres, membanttu Anda tertidur lelap, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Namun, manfaat terbesar dari bercinta ialah mendekatkan hubungan Anda dengan pasangan.

Temuan ilmiah mengungkapkan hal yang serupa. Sebuah studi di bidang psikologi menemukan bahwa pasangan akan merasakan level kepuasan seksual lebih tinggi bahkan dua hari setelah bercinta. Efek afterglow itu ternyata amat terkait dengan tingkat kepuasan dalam sebuah hubungan. Demikian hasil yang didapat para peneliti tersebut.

Laurie Mintz, PhD, profesor psikologi di Universita Florida yang juga penulis Becoming Cliterate, menyebut setiap aktivitas seksual bisa memberikan Anda efek yang sama. Seperti dikutip dari Health, ia pun menyarankan beberapa hal untuk mencapai tingkat kepuasan yang tinggi dalam sebuah hubungan.


Lebih sering menyentuh saat bercinta

Ada berbagai posisi yang bisa Anda lakukan saat bercinta. Dari woman on top hingga missionary. Tak ada salahnya mencoba semuanya.

Namun, posisi terbaik yang Anda harus coba ialah yang memungkinkan Anda dan pasangan lebih sering bersentuhan. Kedekatan akan memberikan getaran hangat lewat kulit Anda.

Kontak skin to skin memberikan keuntungan yang tak sedikit. Bersentuhan dengan pasangan membuat Anda melepaskan oksitosin atau 'hormon cinta'. Hormon tersebut secara otomatis akan membuat Anda merasa dicintai dan dekat dengan pasangan.


Fokus pada foreplay

Bercinta tidak hanya tentang mencapai orgasme. Ada tingkat kepuasan tertentu yang ingin dicapai. Sebagai contoh, perempuan butuh rangsangan tertentu agar bisa mencapai orgasme. Biasanya, bercinta tanpa orgasme membuat hubungan Anda terasa kurang erat.

"Untuk mendapatkan manfaat mendekatkan dari bercinta, mulailah berpikir bahwa bercinta tak hanya sekadar mencapai orgasme," saran Mintz.

Secara enggak langsung, Mintz menyarankan Anda untuk juga fokus pada foreplay. Nikmati setiap sentuhan dan ciuman di sesi pemanasan sebelum bercinta. Itu akan mendekatkan Anda secara emosional.


Saling menatap

Kontak mata dengan pasangan membuat Anda merasa 'terbuka'. Jangan takut untuk memperlihatkan semua sisi Anda kepada pasangan. Hal itu akan amat membantu membangun keintiman. Memang tak semua orang bisa bercinta dengan mata terbuka. Namun, saling menatap setelah berciuman bisa jadi sangat intens dan amat intim.

Keintiman enggak cuma soal bercinta. (foto: lovepanky)


Ceritakan keinginan Anda

Kunci membangun keintiman ialah komunikasi. Jangan ragu untuk memberi tahu pasangan Anda di mana Anda ingin disentuh atau apa yang Anda harapkan dari sesi bercinta. Berani mencoba yang lebih kinky?

Kirimkan pesan singkat yang berisi hal-hal atau posisi yang ingin Anda coba saat bercinta. Melakukan usaha bersama untuk memenuhi keinginan pasangan akan membuat Anda merasa sebagai pasangan yang sejajar dan berarti.


Ada di momen itu

"Memikirkan hal lain selain seks saat bercinta membuat Anda sulit menikmati, apalagi mencapai orgasme," ujar Leah Millheiser, MD, asisten obsgyn dan Direktur Female Sexual Medicine Program di Universitas Stanford.

Jadi, mulailah berpikir bahwa bercinta itu sakral. Itulah waktu Anda dan pasangan tak bisa diganggu gugat. Cara terbaik untuk ada di momen yang sama dengan pasangan ialah dengan menyinkronkan tarikan napas, ciuman, dan fokus Anda pada sensasi bercinta.

Dengan begitu, perempuan bisa lebih cepat terangsang dan mencapai orgasme dengan mudah.

Siap mempraktikkan malam ini?(dwi)

Kredit : dwi


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH