Biar Enggak Kesepian, Coba Aktivitas Pacaran Versi #DiRumahAja Beberapa kegiatan yang bisa kamu dan pasangan lakukan ketika sedang #DiRumahAja (Foto: Pexels/Andrea Piacquadio)

PENYEBARAN COVID-19 berdampak pada berbagai rencana, banyak acara yang harus ditunda atau bahkan dibatalkan. Begitu pun agenda dengan pasangan. Jadwal pacaran yang biasanya dilakukan malam minggu, kini terhalang physical distancing, metode yang disarankan WHO untuk mengurangi jumlah penularan virus Corona.

Tetapi pacaran tidak melulu harus pergi keluar, dapat juga dilakukan dari rumah masing-masing lho. Merangkum laman Narcity, inilah beberapa akvitas seru yang bisa kamu lakukan bersama pasangan saat #DiRumahAja.

Baca juga:

4 Rekomendasi Film Bikin Kamu Betah #DiRumahAja

1. Lomba makan

Biar Enggak Kesepian, Coba Aktivitas Pacaran Versi #DiRumahAja
Lomba makan vs pasangan via video call (Pexels/Andrea Piacquadio)

Kamu bisa melakukannya via video call, kamu tetap bisa seru-seruan dengan pacar meski sedang tidak bersama. Kamu juga bisa menambahkan sebuah lilin agar terasa seperti sedang makan mewah mahal ala candle light dinner.

2. Olahraga online

Biar Enggak Kesepian, Coba Aktivitas Pacaran Versi #DiRumahAja
Olahraga online di rumah masing-masing via video call (Pexels/Alexy Almond)

Kamu bisa olahraga bersama ketika sedang video call, buat jadwal olahraga rutin untukmu dan pasangan yang harus dilakukan ketika sedang tidak bersama. Jadikan sebuah kompetisi, jika kamu atau pasangan tidak melakukannya, akan mendapat hukuman ringan yang seru.

3. Game online

Biar Enggak Kesepian, Coba Aktivitas Pacaran Versi #DiRumahAja
Bisa tetap seru-seruan bersama pasangan dan teman (Pexels/Soumil Kumar)

Kamu bisa bermain game online bersama agar tidak melulu mengenai video call. Kamu bisa menyiasati kesempatan pacaran dengan main game agar tidak bosan jika harus terus-menerus telepon. Main game juga seru jika dilakukan bersama dengan pasangan, kamu juga tetap bisa bermain dengan teman tanpa harus meninggalkan salah satunya (multiplayer).

Baca juga:

Global Citizen Ajak Musisi Hibur Penduduk Dunia via Live Streaming

4. Menulis diari

Biar Enggak Kesepian, Coba Aktivitas Pacaran Versi #DiRumahAja
Tulis diari untuk ditukarkan ketika akhirnya bertemu (Pexels/Negative Space)

Jika kamu di rumah dan sudah selesai video call, ajaklah pasanganmu untuk saling membuat catatan harian atau buku diari. Nantinya ini akan ditukar ketika sudah bisa bertemu. Bisa saja menulis tentang apa yang dilakukan dalam sehari, atau hal-hal yang kamu senangi dari pasanganmu.

5. Nonton film

Biar Enggak Kesepian, Coba Aktivitas Pacaran Versi #DiRumahAja
Gunakanlah aplikasi untuk menonton film bersama pasangan via online (Pexels/Jeshoots.com)

Zaman sekarang dengan teknologi yang canggih, kamu sudah bisa telfon sambil melakukan kegiatan lain seperti mengerjakan tugas atau bahkan menonton film. Kamu bisa nonton film bersama dengan fitur share screen agar kamu dan pasanganmu bisa nonton bersama-sama di rumah masing-masing.

Baca juga:

Nonton Konser #DiRumahAja 'Starter Pack'

Buat pacaran versi #DiRumahAja jadi lebih seru yuk! Jangan karena tidak bisa bertemu hubunganmu juga jadi semakin berjarak. Kita harus pintar-pintar untuk menemukan cara agar pacaran tetap asik walaupun tidak bisa bertemu. (Lio)



Ananda Dimas Prasetya