Biar Cutting Sticker Awet, Jangan Dilap! Merawat kendaraan dengan 'cutting sticker' harus sabar (Foto: Pexels/Devon Rockola)

CUTTING sticker memang bikin kendaraanmu terlihat kece abis. Namun, merawat kendaraan yang ditempeli cutting sticker susah-susah gampang. Salah perawatan, cutting sticker akan terkoyak. Bahkan copot dari kendaraan kesayanganmu itu.

Hal ini dikarenakan sifat cutting sticker yang tidak permanen. Cutting sticker gampang lepas saat dicuci, terutama bagian ujung sticker yang lancip. Terlebih saat kamu melap kendaraan, cutting sticker bisa ikut 'hilang' bersama kotoran yang menempel.

Baca juga:

Merawat Sendiri Jok Kulit Mobil

Ah, jadi bagaimana dong biar cutting sticker awet? KabarOto membagikan tips tersebut. Kunci utamanya ialah kesabaran. "Sebenarnya cara merawat kendaraan yang diaplikasikan cutting sticker cukup mudah, namun harus telaten," ujar Wandy, punggawa workshop Graphic Factory.

Jangan lap cutting sticker (Foto: KabarOto)

Wandy pun benar-benar menegaskan agar kamu tidak mengelap bagian kendaraan yang ditempeli cutting sticker saat mencucinya. "Paling utama sih jangan diusap menggunakan lap, karena itu yang membuat bagian ujung stiker terlepas. Supaya kotoran turun bisa memakai semprotan kencang terlebih dulu," saran Wandy.

Baca juga:

Dongkrak Elektrik, Hemat Tenaga

Setelah menyemprot, lanjut Wandy, cuci kendaraan menggunakan snow wash. Sifat Snow Wash menurut dia, dapat membawa kotoran yang menempel pada kendaraan. "Setelah itu semprot lagi dengan air bertekanan untuk membersihkan sisa kotoran yang ada,” tegasnya.

Cukup tepuk bagian kendaraan saat mengeringkan setelah dicuci (Foto: Pexels/kaboompics.com)

Lalu, bagaimana cara mengeringkan kendaraan kalau tidak boleh diusap menggunakan lap? Caranya mudah. Kamu cukup menepuk bagian-bagian cutting sticker dengan pelan-pelan. "Kalau diusap pasti bagian ujung akan terangkat,” tukasnya.

Bagaimana sahabat Merah Putih, mudah kan merawat kendaraan dengan cutting sticker? Kalau kamu konsisten melakukan perawatan seperti tadi, cutting sticker bisa awet selama enam tahun lho! (ikh)

Baca juga:

Motor Terendam Air Tak Perlu Servis Besar

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH