Bianca Jodie Tereliminasi, Babak Top 6 Bakal Semakin Panas

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Selasa, 06 Maret 2018
Bianca Jodie Tereliminasi, Babak Top 6 Bakal Semakin Panas
Babak Top 7 Indonesian Idol. (Foto: Instagram/@indonesianidolid)

LANGKAH kontestan asal Yogyakarta, Bianca Jodie, harus terhenti dalam ajang Indonesian Idol 2018. Jodie harus rela hengkang setelah namanya disebut host Daniel Mananta sebagai kontestan dengan voting terendah pada babak 7, Senin (5/3) malam.

Jodie mendapati posisi terendah bersama kontestan lainnya, Joanita Chatarine Veroni Wakum, atau Joan. Raut muka Jodi pun sontak sempat terkejut saat namanya disebut.

"Jodie maaf sekali, perjalanan kamu terhenti di sini," kata Daniel di atas panggung Spekta yang disambut dengan wajah terkejut Jodie.

Kemudian mata Jodie pun langsung berkaca-kaca. Namun ia tetap tegar dengan hasil babak Top 7 itu. Ia pun memberikan selamat kepada kontestan yang masih bertahan.

"Jangan sedih. Biar aku aja yang sedih. Semangat buat semua. Jalan masih panjang. Jangan nangis. Pokoknya semangat buat semua," ucap Jodie dengan mata berkaca-kaca.

Sebelumnya Jodie membawakan lagu 'Skyscraper' yang dipopulerkan Demi Lavato. Di penutupan acara ia pun juga kembali menyanyikan lagu itu sebagai salam perpisahan kepada Indonesian Idol 2018.

Terkait hal ini, dapat dipastikan babak Top 6 yang akan berlangsung pekan depan akan semakin memanas. Babak tersebut menyisakan Ahmad Abdul, Marion Jola, Joan, Ghea, Ayu, dan Maria. Sebagai satu-satunya kontestan pria. Ahmad Abdul pun masih memberikan kapasitas terbaik dalam babak spektakuler.

Berikut prediksi babak Top 6 yang dijamin semakin memanas berdasarkan pantauan Merahputih.com.

1. Maria

Maria (Foto: Instagram/@indonesianidolid)

Maria menjadi peserta yang berhasil memuaskan kelima juri pada babak Top 7. Membawakan lagu 'Never Enough' dari Loren Allred, para juri memuji penampilan Maria dengan memberikan standing ovation. Terlebih Maia Estianti yang secara tidak langsung menyebut Maria akan menjadi the Next Indonesian Idol.

"Dengan kualitas kayak gini aku yakin kamu jadi nomor satu di Indonesian Idol," ungkat Maia.

Wah, seandainya Maria mampu mempertahankan kualitas performanya, posisinya pasti akan aman di babak Top 6.

2. Ayu

Ayu (Foto: Instagram/@indonesianidolid)

Tampil sebagai pembuka, Ayu juga sukses memukau para juri. Ia berhasil mendapatkan standing ovation dari tiga juri, yaitu Maia, Armand, dan BCL. Ayu membawakan lagu 'Writing's on the Wall' yang dipopulerkan Sam Smith.

"Sebuah pembukaan yang alus pisan," puji Armand.

Diikuti kemudian Maia pun berkomentar suara Ayu membuatnya merinding meskipun penampilan Ayu masih memiliki sedikit kekurangan.

"Di (lirik) depan saya berhasil merinding, Ayu bagus, di penutupan hanya kurang sedikit yang (harusnya) membuat lagu ini Grande," kata Maia.

Meksipun Judika dan Ari Lasso tidak memberikan standing ovation, bisa dibilang keduanya tetap tidak memberikan komentar jelek kepada kontestan bernama lengkap Ayu Putrisundari itu.

Asal memoles sedikit lagi kemampuan bernyanyinya, Ayu masih layak diperhitungkan untuk lolos dari babak Top 6 nanti.

3. Joan

Joan (Foto: Instagram/@indonesianidolid)

Joan memang menduduki posisi dua terbawah bersama Jodie. Beruntung ia lolos dari babak Top 7 kemarin.

Penampilan Joan bisa dikatakan memang menurun. Ia juga menjadi satu-satunya kontestan yang membawakan lagu Indonesia, Lagu Biru yang dipopulerkan Vina Panduwinata.

"Malam ini Joan agak menurun sedikit. Tadi pas overtune kamu agak pithcy sedikit," kata Judika.

Mungkin saja Joan tampil kurang memukau pada babak top 7. Namun, tidak menutup kemungkinan ia akan berhasil lolos dari babak top 6 mengingat penampilan-penampilan sebelumnya selalu memukau.

4. Ghea

Ghea (Foto: Instagram/@indonesianidolid)

Ghea yang memiliki suara imut, tampi setelah penampilan pembuka dari Ayu. Membawakan lagu 'How Far I'll Go' dari Auli'l Cravalho. Ghea mendapakan kritik kurang positif dari para juri.

Seperti diketahui pada babak sebelumnya Ghea banjir pujian. Singkatnya, penampilan Ghea memang tidak stabil, melainkan selalu naik dan turun

Kritik terbaik terkait penampilan Ghea dilemparkan oleh Ari Lasso. Menurutnya Ghea tidak konsisten memberikan penampilan terbaik selama 4 minggu terakhir ini dalam babak spektakuler.

"Dari empat minggu ini penampilan kamu selalu naik turun. kamu harus ingat itu sebagai suatu catatan agar harus selalu tampil bagus, bagus, bagus, bagus, dan terus bagus," ungkap Ari Lasso dengan tegas.

Penampilan Ghea memang naik turun, tapi sedikit konsistensi akan membuatnya bertahan di babak Top 6.

5. Marion Jola

Marion Jola (Foto: Instagram/@indonesianidolid)

Kontestan asal Kupang ini memang paling fenomenal. Selalu tampil dengan suara menggoda, Marion berhasil memukau BCL dengan membawakan lagu 'Toxic' milik Britney Spears.

Maia Estianti pun juga memuji penampilan Marion. Namun di satu sisi masih ada yang kurang karena ada nada gantung di akhir lagu yang dilantunkan oleh Marion.

Akan tetapi Maia tetap tidak memungkiri penampilan Marion bak seorang bintang.

"Tapi kamu punya aura bintang yang luar biasa," puji Maia.

Sementara BCL memuji penampilan Marion amatlah sempurna, tidak ada kekurangan sedikitpun.

"Everything is perfect. Kamu melakukan pergerakan dan gimmick yang oke banget, yang enggak semua penyanyi profesional bisa melakukannya," puji BCL.

Melihat penampilan Marion Jola yang jarang 'tersandung' posisinya di babak Top 6 kemungkinan besar juga akan aman.

6. Ahmad Abdul

Ahmad Abdul (Foto: Instagram/@indonesianidolid)

Sebagai satu-satunya kontestan pria yang masih bertahan, Ahmad Abdul cukup memukau para juri dengan Lagu 'Starving' milik Hailee Steinfeld.

Namun, kritik amat pedas dilemparkan oleh Maia Estianti. Ia menyebut penampilan Abdul biasa saja seperti penyanyi kafe.

"Walaupun kamu nyanyi dengan aransemen berbeda, tapi kamu kayak sekadar penyanyi cafe," kata Maia.

Akan tetapi, Ari Lasso dan Armand sepakat Abdul tampil secara orisinil. Dalam arti ia tidak mengikuti gaya dari Hailee dengan menyanyi sambil memainkan gitar.

"Kamu memberi sentuhan yang Abdul banget, Kata Ari Lasso.

Kritik pedas boleh ia terima, namun kapasitas menyanyinya yang orisinil, tidak akan mematikan kiprahnya di Indonesian Idol 2018.

Nah bagaimana Sahabat Merah Putih, sulit kan memprediksi siapa yang akan tereliminasi dan yang lolos ke babak Top 5? Kita tunggu saja nanti pekan depan. Jangan lewatkan ya! (Ikh)



#Indonesian Idol
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan