Liga 1

Bhayangkara FC vs Persis, Laga Penentu Nasib Jacksen F Tiago

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 18 Agustus 2022
Bhayangkara FC vs Persis, Laga Penentu Nasib Jacksen F Tiago
Pemain Persis Solo berlatih di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jaakarta jelang laga melawan Bhayangkara FC, Kamis (18/8). (MP/Official Persis Solo)

MerahPutih.com - Bhayangkara FC menjamu Persis Solo pada pekan kelima Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (19/8) sore WIB

Pertandingan besok bakal menjadi penentu nasib Jacksen F Tiago di kursi kepelatihan Laskar Sambernyawa.

Baca Juga

Persis Solo Kesulitan Keluar dari Juru Kunci Liga 1

Pelatih asal Brasil itu mendapatkan sorotan tajam karena belum mampu membawa Persis meraih kemenangan dalam empat laga awal Liga 1. Ia pun didesak mundur oleh suporter.

Jacksen mengakui laga ini tidak mudah dan adanya desakan dari suporter agar tim asuhannya segera berbenah termasuk melengserkan dirinya.

"Saya tak menampik banyaknya tekanan dari suporter dan warganet di media sosial yang mendesak saya untuk mundur dari pelatih Persis Solo," ucap dia.

Tetapi, bekas juru latih Persipura Jayapura ini mengatakan desakan mundur merupakan hal wajar dalam sepakbola. Dia pun tidak menanggapi dengan emosional.

"Kalau masalah out ini adalah konskuensi dari perkembangan teknologi dunia. Kalau dulu kita pelatih menghadapi suporter sekali saja di lapangan," katanya.

Baca Juga

Persis Belum Pernah Menang dalam 4 Laga, Jacksen Nyatakan Tidak Akan Mundur

Dia mengatakan jika untuk persiapan melawan Bhayangkara FC ini, timnya fokus pada set piece, recovery dan taktikal. Selain itu, mengembalikan mental pemain secara individu dan kolektif.

"Kita kuatkan mental pemain secara individu dan kolektif. Kita juga mewaspadai sosok pelatih Bhayangkara FC (Widodo Cahyono Putro)," imbuh dia.

Pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro menegaskan timnya tidak meremehkan Persis Solo yang telah empat kali menelan kekalahan. Ia menilai Persis Solo adalah tim yang patut diwaspadai.

"Kita tidak meremehkan Persis Solo. Apalagi punya pelatih pengalaman di Liga 1 sehingga kami tetap harus bermain untuk meraih tiga poin," kata Widodo. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Ratusan Suporter Persis Turun ke Jalan, Tuntut Jacksen F Tiago Dipecat

#Persis #Bhayangkara FC #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan