Bhayangkara FC Datangkan Radja Nainggolan hingga Akhir Musim

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 30 November 2023
Bhayangkara FC Datangkan Radja Nainggolan hingga Akhir Musim
Radja Nainggolan. (PSSI)

MerahPutih.com - Klub Liga 1 Bhayangkara FC berhasil memboyong mantan pemain Timnas Belgia, Radja Nainggolan pada transfer paruh musim Liga 1 2023/2024.

Radja Nainggolan yang merupakan eks pemain AS Roma dan Inter Milan itu sepakat bermain untuk The Guardian dengan kontrak akhir musim Liga 1 2023/2024.

"Iya, betul (bergabungnya Radja Nainggolan)," kata Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji, dikutip Bolaskor.com, Rabu (29/11).

Baca Juga:

Penutupan Piala Dunia U-17 Tanpa Panggung Hiburan, Hanya Pesta Kembang Api

Sumardji menjelaskan bahwa Bhayangkara FC menyodorkan kontrak setengah musim kepada Radja Nainggolan. Artinya, pemain yang lahir di Antwerp, Belgia, 4 Mei 1988 itu bakal berseragam Bhayangkara FC sampai berakhirnya Liga 1 2023/2024.

"Kontraknya sampai akhir musim dengan opsi perpanjangan pada tahun 2024," ujar Sumardji.

Adapun Bhayangkara FC menjadi klub profesional ketujuh sepanjang karier Radja Nainggolan. Sebelumnya, karier pesepak bola berusia 35 tahun banyak dihabiskan di Italia.

Radja Nainggolan mencatatkan debut profesionalnya pada tahun 2006 di Piacenza. Empat musim di Piacenza, dia hengkang ke Cagliari.

Bersama Cagliari inilah nama Radja Nainggolan semakin dikenal. Tercatat, Radja Nainggolan pernah bermain untuk dua tim besar Italia, AS Roma (2014-2018) dan Inter Milan (2018-2021).

Dari Inter, Radja Nainggolan melanjutkan kariernya ke klub kota kelahirannya, Royal Antwerp selama satu musim (2021-2022), sebelum hengkang ke tim Serie-B, SPAL (2023) dan sekarang bergabung dengan Bhayangkara FC.

Baca Juga:

Berharap Dukungan Suporter Indonesia, Timnas Mali U-17 Bertekad Kalahkan Argentina

Radja Nainggolan merupakan pemain kesembilan yang didatangkan Bhayangkara FC untuk meraih hasil lebih baik di putaran kedua. Sebelumnya, juara Liga 1 musim 2017 itu berhasil memboyong Witan Sulaeman dari Persija Jakarta dengan skema pinjaman dan Osvaldo Haay yang berstatus free agent.

Bhayangkara FC juga membawa pulang I Putu Gede Juni Antara dari Persib Bandung dan meminjam Andik Rendika Rama dari Madura United. Ada pula Arif Satria dan Mochamad Fisabilillah dalam daftar pemain yang bergabung.

George Blackwood dan Zulfahmi Arifin turut menambah kekuatan Bhayangkara FC. George Blackwood merupakan penyerang asal Australia yang sebelumnya bermain untuk Adelaide United, sedangkan Zulfahmi adalah pemain timnas Singapura yang diboyong dari Hougang United. (*/Bolaskor.com)

Baca Juga:

Dewa United FC Datangkan Robi Darwis dari Persib, 2 Pemain Dilepas

#Radja Nainggolan #Bhayangkara FC #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan