Beyond Skyline, Film terbaru Iko Uwais

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 06 Oktober 2017
Beyond Skyline, Film terbaru Iko Uwais
Iko Uwais. (Foto: wikipedia)

AKTOR Iko Uwais kembali berkarya. Kali ini bintang Merantau itu membintangi film layar lebar produksi Hollywood bergenre laga sains fiksi berjudul Beyond Skyline.

Ketika berbincang dengan media di Jakarta, Kamis (5/10), Iko bercerita dalam film yang mengisahkan serangan alien di bumi tersebut, ia berperan sebagai seorang tentara bawah tanah asal Laos, bernama Sua.

"Ini jadi pengalaman baru saya dalam bermain film. Saya tidak hanya belajar bahasa Inggris, tapi juga bahasa Laos," ujar pemilik nama asli Uwais Qorny tersebut.

Selain Iko, film yang juga syuting di Candi Prambanan, Yogyakarta, serta Batam itu juga menampilkan aktor laga nasional Yayan Ruhiyan. Iko akan beradu akting dengan artis Hollywood seperti Frank Grillo, aktor film Zero Dark Thirty dan The Purge: Anarchy, serta Bojana Novakovic, aktris Edge of Darkness.

Tak hanya menjadi bintangnya, dalam film itu Iko juga diserahi tugas oleh sutradara Liam O'Donn untuk mengatur koreografi laga.

Suami penyanyi Audy itu menceritakan keterlibatannya dalam Beyond Skyline berawal dari ketertarikan sutradara Liam O'Donn setelah melihat film The Raid yang ia bintangi.

Selain The Raid (2011) beberapa film yang dibintangi Iko Uwais, yakni Triple Treath, Merantau (2009), Man of Tai Chi (2013), The Raid 2: Berandal (2014), dan Head Shot (2016).

Iko dan Yayan juga pernah muncul dalam film Star Wars: Episode VII - The Force Awakens.

Film Beyond Skyline sebenarnya telah diproduksi tiga tahun lalu, tapi baru akan ditayangkan akhir Oktober secara internasional, sedangkan di Tanah Air awal November 2017. Film berbujet US$14 juta itu merupakan sekuel dari Skyline yang dirilis pada 2010.(*)

Sumber: Antara

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan