Beyonce Merilis Album "Homecoming" Bersamaan dengan Film Dokumenternya Beyonce baru saja merilis album bertepatan dengan rilisnya dokumenter Homecoming (foto: rollingstone.com)

SEAKAN belum cukup dengan dokumenternya, Beyonce kembali mengejutkan para penggemarnya dengan merilis sebuah album. Album ini dikeluarkan bersamaan dengan dokumenter Hoemcoming yang berisi penampilannya di Coachella 2018. Kerennya, album dengan judul yang sama tersebut punya 40 lagu di dalamnya!

1. Homecoming: the Live Album berisi 40 lagu

Beyonce Merilis Album "Homecoming" Bersamaan dengan Film Dokumenter
Beyonce rilis album berjudul Homecoming yang berisi lagu-lagu yang ditampilkannya di Coachella 2018 (foto: Twitter @AppleMusic)

Kabar mengenai film dokumenter penampilan Beyonce di Coachella 2018 memang sudah memanas sejak awal April lalu. Namun, tiba-tiba Beyonce memberi kejutan istimewa buat para penggemarnya.

Bertepatan dengan hari perilisan dokumenter Homecoming di Netflix pada 17 April kemarin, Beyonce memberi kejutan dengan mengeluarkan album dengan nama yang sama. Isinya? 40 lagu dari Beyonce. Mulai dari lagu-lagu yang dia nyanyikan di Coachella 2018 dan beberapa lagu baru.

Jika biasanya Beyonce awalnya hanya memasukkan albumnya ke Tidal, album yang kali ini juga bisa tersedia di layanan platform musik digital seperti Spotify, Aplle Music, dan sebagainya.

2. Ada lagu apa saja di dalam album tersebut?

Beyonce Merilis Album "Homecoming" Bersamaan dengan Film Dokumenter
Ada 40 lagu di dalam album Homecoming ini, termasuk satu lagu yang dinyanyikan Blue Ivy (foto: oprahmag.com)

Lagu-lagu baru yang ada di album ini ada cover lagu Before I Let Go dari Frankie Beverly dan Maze. Kemudian ada lagu khusus nih yang dinyanyikan sama Blue Ivy, anak pertama Beyonce dan Jay-Z yang menyanyikan lagu berjudul Lift Every Voice and Sing. Ia juga menyanyikan alternate version dari lagu I Been On.

Baca juga:

Homecoming, Film Dokumenter Penampilan Istimewa Beyonce di Coachella 2018 Segera Tayang di Netflix

Selain itu, lagu-lagu lainnya berasal dari penampilan live Queen Bey di festival musik Coachella, seperti Crazy In Love, Formation, Drunk In Love, Run the Worlk, Say My Name yang dinyanyikannya bersama Destiny's Child, dan sebagainya.

3. Ini bukan pertama kalinya Queen Bey merilis album kejutan

Beyonce Merilis Album "Homecoming" Bersamaan dengan Film Dokumenter
Sebelumnya, Beyonce juga pernah merilis album kejutan bersama suaminya (foto: Instagram @beyonce)

Buat kamu BeyHive yang terkejut dengan kabar ini, sebenarnya ini bukan pertama kalinya Beyonce merilis album kejutan lho. Album kejutan pertamanya muncul tahun 2013 dan membawa ide untuk mengeluarkan album yang berupa kejutan.

Kemudian pada tahun 2018, Beyonce merilis album bertajuk Everything Is Love bersama dengan suaminya Jay-Z. Dan sekarang ketika seluruh dunia menantikan film dokumenternya, Queen Bey malah mengejutkan kita semua dengan juga merilis album.

Nah, itu dia informasi seputar album Homecoming Beyonce. Sudah mendengarkannya? (sam)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH