Beyonce dapat Untung Rp4,3 triliun

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 15 Mei 2019
Beyonce dapat Untung Rp4,3 triliun
Beyonce yang menghasilkan uang di luar dunia hiburan. (Foto: instagram@beylegend)

ISTRI dari Jay Z ini terkenal sebagai penyanyi dan bintang film yang populer secara internasional. Tapi kiprah Beyonce tak hanya di dunia hiburan saja. Melainkan ia juga menjalankan bisnis yang memberikannya banyak keuntungan.

Di tahun 2015, ia pernah ditanggap untuk tampil dalam acara yang dibuat oleh Uber di Las Vegas. Alih-alih dibayar dengan uang, Beyonce meminta untuk dijadikan dalam equity di perusahaan itu. Nilai yang Beyonce investasikan dalam perusahaan itu sekitar US$6 juta atau setara dengan Rp86,6 miliar. Hanya dalam waktu empat tahun investasinya sudah mencapai US$300 juta atau sekitar Rp4,3 triliun.

beyonce
Pintar memutar uangnya. (Foto: instagram@beyonce)

Beyonce mendapatkan keuntungan sebesar itu karena Uber melakukan go public di New York Stock Exchange pada Jumat lalu. Nilai Initial Public Offering (IPO) Uber mencapai US$8,1 miliar atau mencapai Rp117 triliun. Sementara harga penawaran sahamnya mencapai US45 atau Rp650 ribu, angka yang sangat tinggi untuk perusahaan teknologi.

Sebenarnya bukan hanya Beyonce saja yang menginvestasikan uangnya. Ashton Kutcher pernah mengucurkan dana di tahun 2011. Kemudian suami Beyonce, Jay Z, Gwineth Paltrow, Olivia Munn dan Leonardo DiCaprio.

Bagi Beyonce melakukan investasi sudah kerap ia lakoni. Ia mendapatkan laba kotor dari Coachella senilai US$4 juta (Rp57,7 miliar). Kemudian kesepakatan dengan Netflix memberikannya uang US$60 juta (Rp866,7 miliar), termasuk Homecoming, dokumenter performa dirinya. (psr)

#Beyonce
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan