hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Besutan Chrysler yang Berjaya di Penikmat Otomotif Chrysler memiliki brand-brand mobil terkenal dan disukai kalangan pecinta otomotif. (Foto: Unsplash/Tim Meyer)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

SALAH satu produsen mobil terkenal di Amerika adalah Chrysler yang membawa brand seperti Jeep, Dodge dan Plymouth. Brand-brand itu sendiri sudah memainkan peran penting dalam sejarah otomotif dunia.

Ada beberapa produk keluaran Chrysler yang dikenang oleh orang. Hanya menyebutkan namanya akan langsung dapat membayangkan bentuk mobilnya. Sampai sekarang pun orang akan tetap memperbincangkan mobil-mobil keluaran Chrysler.

Baca Juga:

Begini Ciri-Ciri BPKB Palsu!

Jeep Grand Cherokee

mobil
Jeep Grand Cherokee. (Foto: Pixabay/Scozzy)


Mobil ini bertanggungjawab atas terciptanya satu segmen anyar dalam dunia otomotif, SUV. Jeep Grand Cherokee adalah mobil SUV mewah pertama yang masuk ke pasar otomotif dunia. Pada awalnya memang agak susah mendefinisikan mobil ini karena belum ada yang seperti ini sebelumnya. SUV yang nyaman dan lembut dikendarai sekaligus menyajikan kemewahan interior. Gara-gara mobil inilah Chrysler kemudian membeli perusahaan sebelumnya, AMC. Mobil ini juga mobil pertama yang mengombinasikan mesin V8 dengan interior mewah.


Plymouth Prowler

mobil
Plymouth Prowler (Foto: carsalesbase)

Bersama dengan PT Cruiser, Prowler adalah bagian dari percampuran desain retro dengan era kekinian. Mobil ini sejatinya bukanlah sport car, mesin yang dipakai adalah mesin V6 yang dipasang pada Dodge Interpid atau sedan-sedan Chrysler berbadan besar. Meskipun memiliki desain retro namun Prowler dianggap sebagai roadster modern pertama. Yang masih jadi perbincangan sampai saat ini adalah bagian interiornya yang unik.


Dodge Challenger

mobil
Dodge Challenger. (Foto: Unsplash/Andre Tan)

Camaro muncul kembali di tahun 2002, cukup mengejutkan. Sebelum tahun itu pasar hanya melihat Ford Mustang saja. Begitu juga dengan Challenger yang kemudian ikut kembali masuk ke arena otomotif. Challenger dilengkapi dengan mesin Hemi V8 ditambah dengan sentuhan desain retro membuat mobil ini jadi ciamik. Bila berbincang mengenai muscle car, tak boleh mendebat bila mobil ini adalah salah satunya.


Baca Juga:

Setrum Aki Ternyata Ada Baiknya

Chrysler 300C

mobil
Chrysler 300C. (Foto: Unsplash/Duminda Perera)

Mobil ini selintas seperti memiliki sentuhan Rolls Royce yang menjadi idaman semua penggemar otomotif. Chrysler 300C adalah salah produk yang memiliki angka penjualan tinggi dibanding produk lainnya. Salah satu yang menjadi andalan adalah mesin Hemi V8 yang memberikan performa power yang luar biasa. Mesin ini kemudian menjadi semacam standar bagi produk-produk Chrysler lainnya.

Dodge Viper

mobil
Dodge Viper (Foto: Pixabay/Mariamichelle)

Di tahun 90-an Dodge berusaha untuk menaikan imagenya kembali. Untuk itu mereka kemudian melahirkan sports car untuk menandingi Corvette yang berjaya di tahun itu. Mopar, divisi pada Chrysler, kemudian membuat mobil dengan daya dorong senilai 500 dai mesin V10. Sebuah mobil yang mampu menandingi mobil manapun bahkan mobil buatan Jerman. Dodge Viper bukan sekedar mobil dengan kekuatan yang luar biasa, namun juga hasil karya seni. (psr)

Baca Juga:

Selain Aman saat Banjir, Ternyata 3 Mobil Amfibi ini juga Ramah Lingkungan

Kredit : paksi

hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3
Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5