Besok, Warga Miskin Jakarta Terdampak PSBB Dapat Bantuan Sembako Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: ANTARA

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, Pemprov DKI akan mengirimkan bantuan sosial pangan untuk warga miskin dan rentan miskin yang terdampak atas Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat wabah COVID-19.

Anies melanjutkan, bantuan sembako itu akan diberikan pada warga miskin mulai hari Kamis (9/4) mendatang. Di mana pendistribusiannya langsung pada tingkat Rukun Warga (RW) di Jakarta.

Baca Juga

Pemerintah Optimistis Penyebaran Corona Berkurang Jika PSBB Diterapkan di Jakarta

"Terkait dengan tanggung jawab, Pemprov DKI Jakarta nanti bersama dengan pemerintah pusat akan menyiapkan bantuan sosial kepada warga miskin dan rentan yang terdampak atas pelaksanaan PSBB ini," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (7/4) malam

Anies
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: ANTARA

Anies menambahkan pendistribusian bantuan sosial pangan ini akan dilakukan secara bersama-sama, yakni jajaran Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan TNI dan Polri.

"Pemprov DKI dengan seluruh jajaran BUMD khususnya yang terkait dengan kebutuhan masyarakat menyiapkan juga fasilitas lewat Pasar Jaya untuk belanja melalui jarak jauh. Ini sudah berjalan selama beberapa minggu di 105 pasar di seluruh Jakarta," jelasnya.

Baca Juga

Warga bakal Ditindak Tegas Jika Langgar Aturan PSBB di Jakarta

Di samping itu, Anies juga meminta masyarakat untuk mentaati ketentuan-ketentuan PSBB yang diterapkan di seluruh wilayah Jakarta.

"Kita perlu menjaga sama-sama bahwa keselamatan seluruh warga akan sangat terganti pada kedisiplinan kita dalam melaksanaan pengurangan interaksi ini. Jadi penting sekali bagi semua untuk mentaati," terangnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH