Besok, TKN Jokowi-Ma'ruf Resmi Dibubarkan Jokowi dan sembilan Sekjen Parpol pengusung (ist)

MerahPutih.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin segera dibubarkan. Pembubaran TKN itu jadi agenda pertemuan para sekjen partai-partai pendukung Jokowi-Ma'ruf, Jumat (26/7) besok.

"Agenda utama silaturahmi dan pembubaran resmi TKN KIK," ujar Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Verry Surya Hendrawan, Kamis (25/7).

Baca Juga: Jokowi Beri Prioritas Menteri Muda Nonpartai Isi Kabinet

Verry tak menyebut soal lokasi pertemuan para Sekjen partai-partai pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Namun, ia memastikan bahwa pertemuan digelar pukul 16.00 WIB.

Selain para sekjen parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf, pertemuan itu akan dihadiri para penasihat, ketua dan wakil ketua, bendahara dan wakil bendahara, direktur dan wakil direktur, koordinator pemenangan pemilu parpol, juru bicara dan koordinator penugasan khusus TKN.

Hasto Kristiyanto
Sekjen PDI Perjuangan bersama sekjen parpol pengusung Jokowi-KH Ma'ruf Amin (Foto: MP/Fadhli)

Verry menilai, tugas TKN KIK sudah selesai. Dimana, tugas itu adalah memenangkan capres dan cawapres Paslon 01. Sehingga secara de facto karena tugas telah selesai, maka TKN KIK dibubarkan.

Baca Juga: Jokowi Pastikan Perolehan Suara Partai Tentukan Jatah Menteri

"Agar juga selesai secara de jure. Semua kembali ke parpol atau ormas masing-masing, walaupun tetap mendukung dan mengawal secara kritis terhadap jalannya pemerintahan ke depan," jelas Verry.

Penugasan selanjutnya, sebagaimana dikutip Antara, dalam format lain untuk mendukung pemerintahan akan menunggu arahan Presiden dam Wakil Presiden 2019-2024 Jokowi dan Ma’ruf Amin. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH