Besok Tim Panelis Beberkan Hasil 'Fit and Proper Test' Tiga Kandidat Cawagub DKI Pertemuan pengurus DPD Partai Gerindra DKI Jakarta dan DPW PKS DKI Jakarta di kantor DPD Gerindra DKI, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (5/11) sore. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.Com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra masih melakukan serangkaian seleksi calon Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno yang maju menjadi calon Wakil Presiden (cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Tim Panelis cawagub DKI Jakarta, Ubedilah Badrun mengatakan setelah dibedah dalam Focus Group Discusion (FGD) terhadap fit and proper test pada Minggu (3/2) lalu di Hotel Aston, Jakarta Selatan, besok para panelis dan tiga kandidat dijadwalkan akan bertemu.

Adapun tiga nama cawagub yang disodorkan antara lain Ahmad Syaikhu, Agung Yulianto dan Abdurrahman Suhaimi.

PKS DKI Jakarta
Ketua DPW PKS DKI Jakarta Bidang Pemenang Pemilu dan Pilkada Agung Setiarso

"Iya, hasil FGD juga kami rangkum dalam satu sinopsis yang kemudian kami komunikasikan, kami sampaikan, kami konfirmasikan dengan ketiga cawagub. Kami berharap momen itu disaksikan oleh perwakilan peserta FGD. Insyaallah ini dilakukan hari Jumat 8 Februari besok," kata Ubedilah Badrun saat dikonfirmasi, Kamis (7/2).

Pertemuan besok juga, sambung dia, sekaligus untuk menyampaikan penilaian para panelis kepada para kandidat calon orang nomor dua di Jakarta.

"Ini perlu kami lakukan karena untuk memenuhi standar fit and proper test dari seluruh indikator yang kami tetapkan secara ilmiah dan profesional," tuturnya.

Sebelumnya diketahui, para panelis cawagub DKI Jakarta telah menggelar uji kelayakan atau fit and proper test cawagub DKI secara tertutup di Hotel Aston, Jakarta Selatan pada Minggu (3/2) lalu.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Istimewa, Pertumbuhan Ekonomi Yogyakarta di Atas Pencapaian Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH