Besok Senin Jokowi Panggil Jenderal Tito, Ada Apa?

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 30 Juli 2017
Besok Senin Jokowi Panggil Jenderal Tito, Ada Apa?
Presiden Joko Widodo (Biro Pers Setpres)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghadap pada Senin (31/7).

Presiden telah meminta Kapolri melaporkan perkembangan penanganan kasus penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK Novel Baswedan. Kasus ini menjadi sorotan publik karena penanganannya berlarut-larut, padahal dalam kasus-kasus lain bisa cepat terungkap.

"Sudah disampaikan ke Kapolri. Besok (Tito) mau menghadap," katanya di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (30/7).

Seperti diketahui, pada Kamis (20/7) lalu tepat 100 hari terjadi penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK Novel Baswedan, saat baru menuntaskan salat subuh berjamaah di masjid dekat rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif meminta jajaran kepolisian untuk serius menangani teror terhadap Novel. Pasalnya, hingga 100 hari pasca penyerangan terhadap Novel pelakunya belum juga terungkap.

"Kami minta Pak Kapolri memerintahkan jajarannya serius dalam mencari penyerang Mas Novel karena sudah 100 hari tapi belum didapatkan," tegasnya.

Sementara itu Karopenmas Divhumas Polri Brigjen (Pol) Rikwanto mengatakan tak mudah untuk mengungkap kasus penyiraman Novel. Setiap kasus mempunyai karakterisitiknya sendiri.

Penyidik sendiri sudah bekerja maksimal mengungkap siapa penyiram Novel. Sejauh ini, sudah 50 orang saksi diperiksa penyidik.

"Tapi belum ada yang signifikan mengarah. Bahkan keterangan terdekat dugaan pelaku atau ada saksi yg mengatakan tahu pelakunya, setelah dikonfirmasi ternyata hanya dugaan saja," katanya di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (26/7). (*)

Berita terkait penyerangan Novel Baswedan baca juga di: Ini Harapan KPK Pasca 100 Hari Penyerangan Novel Baswedan

#Novel Baswedan #Tito Karnavian #Presiden Joko Widodo
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan