Besok, Ribuan Driver Ojol Geruduk Gedung Grahadi Surabaya

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 22 Maret 2022
Besok, Ribuan Driver Ojol Geruduk Gedung Grahadi Surabaya
Demo ojek online di Surabaya. Foto: MP/Andika Eldon

MerahPutih.com - Ribuan driver ojek online (Ojol) yang tergabung dalam Front Driver Online Tolak Aplikator Nakal (Frontal) Jawa Timur bakal menggelar demonstrasi di Gedung Grahadi, Surabaya, Rabu (23/3).

Ketua Presidium Frontal Jatim, Tito Achmad menyampaikan, massa ojol tersebut akan mengusung beberapa tuntutan. Di antaranya evaluasi biaya tambahan yang berlaku pada aplikasinya saat ini.

Baca Juga

Polisi 'Cueki' Laporan Ojol Kehilangan Motor akan Disanksi Tegas

"Ya pada kenyataannya, tarif bersih yang diterima oleh ojol saat ini memang hanya Rp 6.400, malah ada aplikasi baru yang menerapkan tarif di bawah itu," ucap Tito, Selasa (22/3).

Tito berharap Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi bisa menghadiri aksi tersebut. Sebab, mereka ingin menyampaikan aspirasinya bahwa aplikator tidak menerapkan peraturan yang berlaku.

"Kami menuntut Menteri Perhubungan atau diwakili Dirjen Perhubungan Darat agar bisa menghadiri saat aksi kami gelar agar bisa menyaksikan langsung adanya di lapangan," tegasnya.

Baca Juga

Polisi Ringkus Sindikat Pencuri Laptop yang Libatkan Oknum Ojol

Ia berharap kepada aplikator agar para driver selaku mitra bisa menerima tarif bersih dari pelanggan, lalu mengevaluasi biaya tambahan sudah berlaku di aplikasi.

"Semoga pas nanti saat mediasi, semoga ada titik temu dan tuntutan-tuntutan kami segera bisa dipenuhi," ungkapnya.

Di kesempatan lain, Humas Frontal Jatim, Daniel Lukas Rorong mengimbau para peserta demonstran besok agar tidak melakukan tindakan rusuh selama demo berlangsung, dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kami akan menegur tegas para peserta aksi jika nanti ketahuan tidak memakai masker. Kami juga akan siapkan masker jika ada peserta aksi lupa membawa masker," tutur Daniel.

Para driver Ojol tersebut akan berkumpul di depan kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim, lalu menuju ke Gedung DPRD Jatim di Jl Indrapura dan menuju tujuan akhir di Gedung Negara Grahadi untuk menggelar aksi. (Andika Eldon/Jawa Timur)

Baca Juga

Pengemudi Ojol dan Emak-emak Dukung Erick Thohir Maju di Pilpres 2024

#Ojek Online #Surabaya
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan