Besok Ragunan Buka Kembali, Hanya Sampai Pukul 13.00 WIB

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 12 Oktober 2020
Besok Ragunan Buka Kembali, Hanya Sampai Pukul 13.00 WIB
Petugas Taman Margasatwa Ragunan, memasang spanduk sosialisasi memakai masker sebagai persiapan untuk dibukanya layanan pengunjung, Senin (12/10) (ANTARA/HO-Taman Margasatwa Ragunan)

Merahputih.com - Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan menyatakan siap membuka kembali layanan untuk masyarakat dengan menerapkan rekreasi 3M secara ketat, Selasa (13/10). Pembukaan itu seiring pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi oleh DKI Jakarta.

"Besok (13/10), Ragunan sudah mulai buka, aturan-aturan yang berlaku masih tetap sama pada saat PSBB transisi pertama," ujar Kepala Satuan Promosi Taman Margasatwa Ragunan, Ketut Widarsana dalam keterangannya, Senin (12/10).

Baca Juga:

Viral! Takut Tertular Virus Corona, Keluarga Ini Melarikan Diri Ke Hutan

Ketut mengatakan pada masa PSBB transisi jilid II, jam operasional Ragunan lebih awal dimulai dari 07.30 WIB sampai dengan 14.00 WIB.

Berbeda pada masa PSBB transisi jilid pertama, operasional Ragunan dibatasi hanya sampai jam 13.00 WIB.

"Sekarang agak lebih panjang tujuh jam, disesuaikan dengan Pergub yang ada," katanya.

Secara aturan PSBB transisi, Ragunan tetap memberlakukan pendaftaran tiketing secara daring yang dapat dilihat di akun media sosial Instagram @ragunanzoo.

Taman Margasatwa Ragunan

Pengunjung juga dibatasi untuk anak usia di bawah 10 tahun, ibu hamil dan lansia tidak dibolehkan masuk.

Begitu juga dengan jumlah pengunjung per hari dibatasi 25 persen dari rata-rata kunjungan Ragunan di hari kerja sebanyak 8.000 pengunjung.

"Maksimal pengunjung 2.000 orang per hari, itu 25 persen dari kapasitas normal pengunjung Ragunan di hari kerja," ucap Ketut.

Ragunan telah bersiap untuk menyambut kedatangan pengunjung dengan melakukan sterilisasi serta pembukaan kembali pintu masuk pengunjung.

Baca Juga:

Yuk Kenali Cara Ampuh Membasmi Virus Corona di Ponsel!

Pengelola Ragunan juga mengkampanyekan kewajiban rekreasi dengan menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak fisik.

"Kami terus menyosialisasikan baik lewat media sosial dan petugas di lapangan agar pengunjung yang mau rekreasi terapkan 3M," beber Ketut. (Asp)

#Ragunan #Kebun Binatang Ragunan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan