Besok, KA Joglosemarkerto dan KA Turangga Kembali Beroperasi Kereta Joglosemarkerto di Stasiun Tugu, Yogyakarta. Foto: MP/Teresa Ika

MerahPutih.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 6 Yogyakarta kembali mengoperasikan KA Joglosemarkerto dan KA Turangga mulai Jumat (3/7).

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto mengungkapkan operational KA Turangga dan Joglosemarkerto hanya saat akhir pekan.

Baca Juga

Mahasiswa PTN Yogyakarta KKN di Masa Pandemi, Bagaimana Caranya?

“KA Joglosemarkerto dan KA Turangga yang sebelum wabah covid-19 beroperasi seminggu penuh kini untuk sementara hanya beroperasi pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu,” jelas Eko melalui keterangan pers di Yogyakarta, Kamis (2/7)

Masyarakat yang akan bepergian menggunakan kereta api Joglosemarkerto berangkat dari Stasiun Yogyakarta maupun Stasiun Solo Balapan. Tujuan Stasiun Semarang, Tegal, sampai dengan Purwokerto.

Jadwal lengkap operational KA Joglosemarkerto
Jadwal lengkap operational KA Joglosemarkerto. Foto: MP/Teresa Ika

Sementara KA Turangga melayani masyarakat yang akan bepergian menuju Stasiun Bandung maupun Stasiun Surabaya Gubeng dari Stasiun Yogyakarta atau Stasiun Solo Balapan.

Jadwal pengoperasian kedua kereta ini akan dievaluasi rutin sambil melihat perkembangan penyebaran COVID-19. Jadwal Keberangkatan KA joglosemarkerto dari stasiun Tugu adalah pada pukul 07.10 wib, 16.16 wib dan 19.45 wib. Sementara dari stasiun Lempuyangan berangkat pukul 07.02, 16.40, dan 19.05.

Eko Budiyanto juga menambahkan bahwa pengoperasian kembali KA ini tetap diikuti dengan protokol pencegahan COVID-19 yang ketat untuk pencegahan penyebaran corona melalui transportasi kereta api.

Setiap individu yang melaksanakan perjalanan wajib menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, serta menginstall aplikasi Peduli Lindungi.

Baca Juga

New Normal, Debitur Mulai Percaya Diri Bayar Utang

"Seluruh penumpang kereta api diharuskan dalam kondisi sehat, memiliki suhu tubuh maksimal 37,3 derajat celsius, memakai pakaian lengan panjang atau jaket,"tegas Eko.

PT KAI masih menerapkan penjualan tiket maksimal 70% dari kapasitas tempat duduk yang tersedia. (Teresa Ika/Yogyakarta)

Kredit : patricia

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH