Besok, Jenazah Dua Mahasiswa UNS yang Tewas di Wakatobi Tiba di Solo Ilustrasi mayat. Foto: Ist

MerahPutih.com - Dua mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo tewas tenggelam di laut sekitaran demaga Sombu, kecamatan Wangi-wangi, Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Senin (26/2) siang.

Mengetahui kejadian tersebut, pihak UNS Solo langsung bergerak cepat. Salah satunya dengan mengirimkan utusan ke Wakatobi untuk pengurusan pemulangan jenazah.

”Setelah mendengar kabar ini, kami langsung mengirimkan ketua unit pelaksana KKN (Kuliah Kerja Nyata), ke Wakatobi, guna mengurus kepulangan jenazahnya,” jelas Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNS, Darsono kepada wartawan, Senin (26/2) malam.

Kedua mahasiswa tersebut, tewas saat bermain snorkling di salah satu pantai di Wakatobi. Mereka sebenarnya mahasiswa KKN, namun mereka memilih memperpanjang masa tinggal hingga 1 Maret. Padahal secara resmi, KKN selesai pada 23 Februari kemarin.

”Kami sudah melakukan komunikasi dengan pihak keluarga, kemungkinan besok jenazah sudah tiba di Kota Solo,” terangnya.

”Kami mewakili civitas Akademika UNS ikut berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas kejadian ini,” ungkap Darsono

Berita ini merupakan laporan Win, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Baca juga artikel terkait di: Dua Mahasiswa UNS Solo Meninggal di Wakatobi


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH