Besok, Firli Bahuri Lantik Empat Pejabat Struktural KPK Ketua KPK Firli Bahuri (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rampung menyeleksi empat jabatan struktural, yakni, Deputi Penindakan, Deputi Informasi dan Data, Kabiro Hukum dan Direktur Penyelidikan. Keempat nama yang akan menduduki posisi strategis tersebut bakal dilantik Ketua KPK Firli Bahuri pada Selasa (14/4) besok.

"Pelantikan direncanakan akan dilakukan besok, Selasa 14 April 2020 di Auditorium Gedung Penunjang KPK sekitar pukul 09.30 WIB," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi, Senin (13/4).

Baca Juga:

Saksi Beberkan Pertemuan Sekjen PDIP Hasto dengan Eks Komisioner KPU

Ali mengatakan proses seleksi empat jabatan tersebut telah digelar sesuai prosedur yang berlaku. Tahap seleksi administrasi dan tes potensi serta asessmen telah dilakukan pada rentang waktu 5 sampai 17 Maret 2020. Sementara test wawancara dan kesehatan telah dilakukan sejak tanggal 2 sampai 7 April 2020.

Plt Jubir KPK Ali Fikri benarkan adanya pelantikan sejumlah deputi di lembaga KPK
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di gedung KPK, Jakarta, Kamis (27/2/2020). (Antara/Benardy Ferdiansyah)

Meski demikian, Ali masih enggan mengungkap nama-nama yang lolos dan terpilih untuk mengisi empat jabatan tersebut. Ali hanya menyebut proses pelantikan dapat disaksikan melalui media sosial lembaga antirasuah.

"Untuk kebutuhan peliputan dan publikasi secara online, kegiatan juga akan disiarkan melalui media sosial KPK, yaitu Twitter @KPK_RI, IG Story @official.kpk dan Facebook Komisi Pemberantasan Korupsi," ujarnya.

Berdasar informasi, Wakapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Brigjen Pol Karyoto terpilih sebagai Deputi Penindakan KPK. Selain Deputi Penindakan, anggota Korps Bhayangkara lainnya, Kasubdit II Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Kombes Pol Endar Priantoro terpilih sebagai Direktur Penyelidikan KPK.

Baca Juga:

Komisi I DPR Sesalkan Bentrok Antara Oknum TNI dan Polri di Papua

Sementara itu, Jaksa Fungsional pada Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung, Ahmad Burhanuddin disebut terpilih sebagai Kepala Biro Hukum KPK.

Sedangkan Direktur Standarisasi Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Mochamad Hadiyana terpilih sebagai Deputi Informasi dan Data (Inda) KPK.(Pon)

Baca Juga:

Menteri Yasonna: Napi Asimilasi Berulah Lagi Diancam Pidana Baru

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH